Rayakan Ulang Tahun, Lenovo Bakal Hadirkan Kembali ThinkPad Jadul

Technologue.id, Jakarta – Ulang tahun kerap menjadi sebuah pengingat titik balik bagi banyak orang maupun perusahaan. Contohnya saja ulang tahun iPhone ke-10 yang kali ini dirayakan oleh Apple dengan meluncurkan iPhone 8 dengan berbagai kejutannya. Di sisi lain, Lenovo pun melakukan hal serupa.

Mengutip dari NextPowerUp (21/06/17), untuk memeriahkan ulang tahun ke-25 untuk kelahiran merk laptop seri ThinkPad, Lenovo rencananya akan meluncurkan sebuah laptop seri ThinkPad baru namun dengan desain jadul. Hal ini disampaikan di sela-sela ajang Lenovo Transform yang tengah diadakan di New York.

Selain mengonfirmasi akan menghadirkan laptop ThinkPad dengan desain retro, di saat yang sama pihak Lenovo juga mengatakan bahwa saat ini perangkat tersebut tengah dalam proses pengerjaan.

Walaupun mengusung desain terdahulu, Lenovo tetap akan menyematkan spesifikasi hardware terkini. Ini dilakukan agar perangkat tersebut bisa bekerja sebagaimana mestinya sembari mengenang desain laptop ThinkPad generasi awal.

Untuk bisa membawa penggunanya seperti menggunakan laptop ThinkPad jadul, Lenovo akan membawa beberapa elemen dasar dan ciri khas dari ThinkPad, yakni bodi berwarna hitam dengan material yang menyerupai karet, tiga buah tombol TrackPoint, dan sebuah keyboard berwarna hitam.

Rencananya, ThinkPad bergaya retro tersebut akan dijual dengan jumlah terbatas dan mulai didistribusikan pada bulan Oktober 2017 mendatang. Sayangnya, Lenovo belum mengumumkan harga jual dan bagaimana spesifikasi detail dari laptop tersebut.

 

Baca juga:

Lenovo Akan Punya Laptop dengan Layar Fleksibel

Samsung Notebook 9 Pro, Laptop Premium yang Lengkap dengan Stylus

Asus Perkenalkan Laptop Pertama yang Pakai Prosesor AMD Ryzen