Asus Perkenalkan Laptop Pertama yang Pakai Prosesor AMD Ryzen

Technologue.id, Jakarta – Kehadiran prosesor AMD Ryzen terbilang cukup berhasil untuk mengejutkan para gamer dan kalangan PC enthusiast karena peningkatan performanya yang jauh melejit jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Dan kini, mulai banyak produsen laptop yang mengadopsinya, salah satunya adalah Asus.

Mengutip dari NextPowerUp (30/05/17), melalui ajang tahunan di Taiwan, Computex 2017, Asus baru saja memperkenalkan sebuah laptop gaming pertama di dunia yang berbasis AMD Ryzen bernama Strix G702ZC.

Untuk menunjang performanya, untuk laptop tersebut, Asus sendiri mengadopsi prosesor kelas atas, AMD Ryzen 7 1700 yang digabungkan dengan graphics card AMD Radeon RX580.

Tak cuma dibekali dengan prosesor yang bertenaga, Asus Strix G702ZC pun punya modul RAM DDR4 yang bisa menampung memori hingga 32 GB. Sementara untuk media penyimpanannya, ada modul M.2 dan slot SATA 2,5 inci.

Seperti sebuah laptop gaming pada umumnya, laptop yang merupakan salah satu anggota keluarga dari Asus Republic of Gamers (ROG) tersebut dibekali dengan dimensi layar yang besar, yaitu 17,3 inci dengan resolusi Full HD dan dukungan terhadap FreeSync 2.0.

Hingga saat ini belum diketahui berapa harga jual dan ketersediaan dari laptop Strix G702ZC. Asus sendiri belum mengumumkan kapan mereka akan siap untuk merilisnya ke pasar.

 

Baca juga:

Asus Diam-diam Luncurkan ZenPad Terbaru

Asus ZenFone Max Kehadiran Update yang Meningkatkan Kemampuan Baterainya

Incar Pasar Khusus, Asus Luncurkan Zenfone Live dan Zoom S