Copyright 2022 Technologue ID. All rights reserved.

News Latest News Apps

Reaksi Emoji Lengkapi Google Documents di Versi Terbaru

byAnggi Maysarah - editorDenny Mahardy Apr 6, 2022

Technologue.id, Jakarta - Google Documents bisa memberikan komentar dengan reaksi emoji di versi terbaru. Penambahan ini ditambahkan untuk mengekspresikan pendapat para pengguna.

Kemungkinkan pengguna bisa menanggapi teks dengan simbol sederhana selain komentar yang ditulis sepenuhnya. Kabarnya emoji yang akan dirilis mencangkup opsi netral gender dan simbol konyol seperti wajah meleleh dan bibir mengiggit.

Baca Juga:
Cek Update Terbaru, Google Chorme Resmi Rilis Versi 100

Selain itu, Gif yang dirilis oleh Google juga menunjukkan bagaimana fitur reaksi emoji akan muncul sebagai opsi ketiga di samping "Tambahkan Komentar" dan "Sarankan Pengeditan". Anda juga dapat mengetik untuk mencari katalog emoji.

Fitur reaksi emoji ini muncul di Google Documents karena layanan ini sedang mengalami perkembangan dan perombakan besar dari pengolah kata menjadi alat kolaborasi kerja jarak jauh.

Tak hanya emoji saja, Google juga memberikan fitur lainnya yang akan diperbarui. Salah satunya tata letak tanpa halaman baru, kemampuan untuk menyusun email dari dokumen dengan mulus, dan termasuk dukungan penurunan harga.

Baca Juga:
Daftar Harga Diamond Mobile Legends, Free Fire, dan Lain-Lain Setelah PPN Naik Jadi 11%

Google juga mengumumkan reaksi emoji akan aktif secara default dan tidak dapat dinonaktifkan. Rencananya, domain Google Documents versi terbaru ini akan diluncurkan secepatnya, tetapi untuk versi utuhnya akan tersedia setelah tanggal 20 April mendatang.

Google Documents akan tersedia untuk pelanggan "Google Workspace Essentials, Business Starter, Business Standard, Business Plus, Enterprise Standard, dan Enterprise Plus", tetapi tidak untuk tingkatan yang lebih mendasar seperti Enterprise Essentials.

#Google #Emoji #NewVersion #GoogleDocuments

Baca Juga