Technologue.id, Jakarta – Realme secara resmi mengumumkan kehadiran Realme 3 di Indonesia. Sorotan utama dari Realme 3 termasuk desain unibody bergradiasi, kamera belakang ganda, dan fitur-fitur canggih dari sistem operasi Android terbaru.

Realme 3 tiba dengan mengemas layar LCD 6,2 inchi yang menawarkan resolusi Full HD+ (720×1520 pixels) dengan rasio layar-ke-tubuh 88.3 persen dan memiliki aspek rasio 19:9. Layar ponsel ini dilengkapi dengan proteksi Corning Gorilla Glass.

Baca Juga:
Review Realme 3: Ekonomis, Layar Lebar, dan Poni Tipis

Di sektor dapur pacu, Realme 3 menggunakan chipset MediaTek Helio P60. Di Indonesia, Realme memutuskan untuk membenamkan chipset Helio P60 dibandingkan versi P70 dengan pertimbangan beberapa alasan.

- Advertisement -

“(Chipset) P70 tersedia untuk versi global. Tentu saja kami mempertimbangkan untuk menghadirkan varian P60 dan P70 ke Indonesia. Dari segi performance, P60 juga tidak kalah. Hal penting juga karena harga. Kami ingin memberikan performance terbaik dengan harga kompetitif,” ujar Josef Wang, Marketing Director Realme Southeast Asia, di acara peluncuran, di Jakarta, Selasa (12/3/2019).

Chipset Helio P60 quadcore 2.0 GHz digabungkan dengan GPU Mali-G72 bersama tiga konfigurasi memori, termasuk 3 GB/32 GB, 3 GB/64 GB, dan 4 GB/64 GB.

Seperti kebanyakan ponsel Android lainnya, ini juga mendukung slot kartu microSD yang memungkinkan pengguna untuk memperluas kapasitas penyimpanan hingga 256GB.

Realme 3 mengusung kekuatan kamera depan yang lebih baik bila dibandingkan dengan pendahulunya Realme 2. Kamera selfie 13 megapiksel disematkan beragam fitur berdasarkan kecerdasan buatan, seperti AI Beautification, HDR, dan AI Face Unlock.

Sementara bagian belakang, sudah ada dua kamera yang terdiri dari kamera utama 13 megapiksel dan kamera sekunder 2 megapiksel yang juga telah mendukung fitur-fitur pendukung diantaranya PDAF, Nightscape mode, Hybrid HDR, Chroma Boost, Portrait Mode, scene recognition, dan masih banyak lagi.

“Realme 3 camera team sangat bekerja kerja keras membangun kamera yang bagus dari sisi hardware, software, dan fitur-fiturnya,” kata Felix Christian, Product Manager Realme Indonesia.

Baca Juga:
Realme 3 Pro Segera Hadir dengan Chipset Snapdragon?

Sebagai ponsel yang keluar di tahun ini, penerus Realme 2 ini disokong oleh sistem operasi Android Pie dengan ColosOS 6.0. Platform ini memboyong sejumlah fitur mumpuni seperti application drawer, navigation gesture, riding mode, dan akses API ke kamera.

Selain itu, Realme 3 juga memberikan keleluasaan bagi pengguna untuk melakukan boatlander dengan jaminan tanpa merusak garansi.

Agar bisa di gunakan sepanjang hari, Realme 3 telah di benamkan baterai berkapasitas 4.230mAh yang telah didukung oleh AI Power Master yang membantu memperpanjang masa pakai baterai dengan mengelola daya dengan cerdas.

Soal harga, untuk varian RAM 3 GB dan ROM 32 GB, harganya adalah Rp 1.999.000, RAM 3 GB/64 GB adalah Rp 2.099.000, sedangkan varian RAM 4 GB dan ROM 64 GB Rp 2.399.000. Ponsel ini akan tersedia dalam opsi warna Dynamic Black dan Radiant Blue.

Bagi yang berminat, penjualan Realme 3 secara online akan dimulai pada 20 Maret di Lazada. Sementara untuk ketersediaan offline, Realme 3 akan mulai dijual tanggal 30 Maret.

Saat dijual perdana di Lazada, Realme akan memberikan harga spesial Rp 1.799.000

Khusus hari ini, Realme akan menawarkan penjualan terbatas hanya 100 unit saja di Lazada, di mulai pukul 19.00 WIB.