Technologue.id, Jakarta – Realme pastikan akan boyong ponsel Realme 5i dan produk True Wireless Stereo (TWS), Realme Buds Air pada Rabu (15/1/2020) mendatang. Selain meluncurkan dua produk teranyarnya, Realme juga menegaskan akan menjajakan kaki di industri Artificial Intelligence of Things (AIoT).

Dalam keterangan resmi yang diterima Technologue, pihak realme mengatakan “Mengawali tahun yang baru, realme tidak mau berlama-lama melakukan langkah strategis di pasar gadget Indonesia. Kali ini realme telah menyiapkan dua produk untuk diluncurkan dan secara resmi akan menjejakkan kaki ke dunia AIoT.”

Realme 5i ini disebut akan melengkapi jajaran Realme 5 Series. Mengusung tagline ‘Quad Camera Battery King’, Realme 5i akan hadir dengan baterai sebesar 5000mAh dan pengalaman fotografi yang diklaim terbaik dikelasnya.

Baca Juga:
Netflix dan Kemendikbud Mesra, Telkomsel Cemburu?

Dilansir dari GSM Arena Kamis (9/1/2019), Realme 5i menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 665 dengan layar 6,5 inci bersolusi 720×1600 piksel HD+. Menggunakan baterai 5000mAh dengan charger 10 watt.

Untuk lini fotografinya, Realme 5i dibekali empat kamera belakang terdiri dari 12 MP kamera utama, 8MP kamera ultrawide, 2 MP kamera macro, dan 2 MP depth sensor. Sedangkan pada kamera depan, dibekali kamera 8MP.

Sementara untuk produk TWS, Realme Buds Air, disebut akan hadir dalam bobot yang ringan dengan desain yang nyaman, latensi yang rendah, dan 3 jam masa pakai. Selain itu, Realme Buds Air juga dilengkapi sensor yang memungkinkan musik diputar secara otomatis ketika dipakai dan berhenti ketika dilepas. 

Baca Juga:

Ini 10 Prediksi Tren Teknologi di 2020

Perusahaan teknologi ini juga diketahui sedang berupaya mengambil langkah baru dengan tagline “DareToLeap” yang akan memasuki industri AIoT. Langkah baru menuju industri AIoT berikut usaha yang akan dilakukan demi memberikan produk terbaik dan mengembangkan pasar AIoT Indonesia akan secara resmi diumumkan pada 15 Januari mendatang.