Realme Angkat Bicara Soal Tudingan Curangi Benchmark AnTuTu

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Realme memberikan klarifikasi mengenai tuduhan cheating atau mencurangi skor benchmark AnTuTu Realme GT. CMO Realme Global, Chase Xu mengatakan bahwa skor benchmark yang hadir pada Realme GT merupakan data akurat di bawah versi terbaru AnTuTu Benchmark.

Chase Xu juga memastikan pihaknya memiliki komitmen menghadirkan performa tinggi dan memberikan pengalaman sebenarnya pada pengguna smartphone.

“Skor benchmark dari Realme GT adalah data akurat di bawah versi terbaru dari AnTuTu Benchmark,” ujar Chase Xu dalam keterangannya pada Technologue.id, Rabu (17/3/2021).

Baca JUga:
Ketahuan Cheating, AnTuTu Banned Realme GT Selama Tiga Bulan

Dirinya mengatakan kemungkinan ada pemahaman berbeda dari produsen dan AnTuTu terkait mendapatkan skor tertinggi.

“Sejalan dengan tidak adanya standar atau pedoman resmi dari benchmark, jadi mungkin ada beberapa pemahaman yang berbeda antara produsen dan AnTuTu tentang cara mendapatkan skor tinggi pada benchmark,” kata dia.

Sebelumnya AnTuTu menuding Realme menipu skor benchmark Realme GT yaitu 750.000 dan menghapusnya dari database selama tiga bulan.

Di samping itu, terkait dengan masalah pengujian yang diragukan oleh kedua belah pihak, perusahaan asal Tiongkok itu mengaku tetap berkomunikasi dengan pihak AnTuTu secara positif hingga sekarang.

Baca Juga:
Miliki Durabilitas Tinggi, HP Murah Realme C21 dan C25 Segera Hadir Di Indonesia

Akibat kejadian ini, pasar realme China tidak akan merilis benchmark AnTuTu secara resmi, akan tetapi mereka masih berdiskusi dengan AnTuTu. Sebelum adanya kesimpulan akhir, menurutnya kata ‘cheating’ atau ‘curang’ mungkin menjadi misinterpretasi. Dia lebih merekomendasikan sebagai “skor tinggi yang belum diverifikasi”.

“Jadi, hal tersebut belum menjadi keputusan akhir. Kami akan terus memberikan update terbaru mengenai pembaruan isu ini secara lebih lanjut,” tandas Xu.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories