Technologue.id, Jakarta – Berbarengan dengan peluncuran Realme 3 Pro, ikut serta smartphone entry-level Realme C2 untuk segera dipasarkan di Indonesia. Debut Realme C2 membawa beberapa fitur yang dapat mengganggu pasar kelas bawah. Salah satunya karena ada chipset Helio P22 dengan teknologi 12 nm untuk smartphone dengan harga Rp1 juta ini.

Kekuatan dapur pacu Realme C2 terletak pada genjotan prosesor octa-core Helio P22. Berteknologi 12 nm, ponsel murah ini memiliki chipset berukuran lebih kecil, sehingga lebih banyak jumlah transistor yang dibenamkan, meningkatkan kinerja, dan menambah efisiensi daya.

Baca Juga:
Realme 3 Pro Meluncur di Indonesia, Berapa Harganya?

“Ini chipset terbaik di segmen entry level. Pengguna akan bisa mengakses multimedia tanpa lag sama sekali,” ujar Felix Christian, Product Manager Realme Indonesia, saat peluncuran kedua produk baru ini, di kawasan Universitas Indonesia, Jakarta, Rabu (8/5/2019).

Dikatakan Felix, ia meyakini suksesor Realme C1 ini dapat diterima oleh masyarakat karena diklaim unggul ketimbang kompetitor di kelas yang sama.

“Kita berharap Realme C2 akan menjadi New Entry Level King dibanding dengan brand-brand lainnya. Sebenarnya untuk brand lainnya, untuk sekarang mungkin antusiasnya juga tidak terlalu hype karena mereka tidak melakukan hal-hal seperti kami yang fokus di spesifikasi, desain, dan layar depan sudah mumpuni, itu bisa bersaing di pasaran,” ungkapnya.

Untuk spesifikasi mendasar lainnya, Realme C2 mengusung diagonal layar 6,1 inchi dengan resolusi HD dan waterdrop notch.

Realme juga fokus memperbarui desain di Realme C series. Smartphone ini menggunakan desain diamond cutting generasi terbaru yang didapat melalui teknologi pemotongan laser dari 3 lapisan warna dan partikel bersinar mutiara serta material doff/matte yang menjadikannya berbeda dari smartphone kelas pemula lainya.

“Realme C2 mengedepankan fokus kepada desain. Walau ini untuk pasar entry level, namun kami menggunakan teknologi laser cutting sehingga bagian belakang terlihat ada kilauan,” imbuh Felix.

Baca Juga:
Smartphone Pop up Pertama Realme Akan Menyandang Nama Realme X?

Kombinasi kapasitas penyimpanannya punya dua opsi yaitu RAM 2 GB/ROM 16 GB dan RAM 3 GB/ROM 32 GB. Ada slot microSD untuk tambahan penyimpanan lebih besar.

Soal fotografi, tidak ada peningkatan kualitas sensor dibanding generasi sebelumnya, Realme C1 (2019). Kamera utama di Realme C2 masih mempertahankan lensa ganda 13 MP + 2 MP di belakang, serta 5 MP di bagian depan.

Karena lahir di tahun 2019, Realme C2 hadir dengan Color OS 6.0 berbasis Android Pie. Baterai besar 4.000 mAh akan senantiasa menemani aktivitas mobile pengguna.

Warna yang disediakan adalah Diamond Blue dan Diamond Black. Realme C2 dibanderol sebesar Rp 1.499.000 (versi 2GB/16GB) dan Rp 1.699.000 (3GB/32GB).