Technologue.id, Jakarta – Kabar kemunculan smartphone Realme pertama yang mengusung kamera mencuat atau pop up kiat santer terdengar. Smartphone misterius tersebut ditengarai akan rilis dibawah nama Realme X.

Diungkap GSMarena (3/5/2019) dari situs TENAA, Realme X membawa model number RM1901 ini telah menerima sertifikasi BIS dari Otoritas Standardisasi dan Sertifikasi di India, yang berarti perangkat ini akan segera meluncur di negara yang mempunyai julukan Negara Anak Benua tersebut.

Baca Juga:
Realme Mulai Unjuk Ponsel Kamera Selfie Pop Up

- Advertisement -

TENAA berhasil mengintip beberapa spesifikasi Realme X termasuk diantaranya layar 6,5 inci FHD+ tanpa notch, prosesor Snapdragon 730, baterai 3.680 mAh, dan pengisian cepat VOOC 3.0

Seperti disebutkan diatas, kamera Realme X dibekali sistem pop up untuk kamera depan. Sementara di bagian belakang terdapat konfigurasi dual kamera, 48MP + 5MP.

Baca Juga:
Tonjolkan Fitur Super Nightscape, Ini Hasil Uji Kamera Realme 3 Pro

Realme secara resmi hadir di China. Untuk menandai debutnya itu, perusahaan akan merilis dua jagoannya, Realme 3 Pro dan Realme X, pada tanggal 15 mendatang. Tidak hanya di China, perusahaan juga akan memperluas ke pasar Eropa melalui retailer online.

Bukan tidak mungkin, kita akan disuguhkan setidaknya satu atau dua ponsel baru sebelum akhir Juni. Untuk pasar Indonesia sendiri, pekan depan akan kedatangan Realme 3 Pro. Smartphone ini membawa keunggulan dari sisi kamera dan prosesor.