Technologue.id, Jakarta – Vendor ponsel asal Tiongkok, Realme, menghadirkan varian terbaru dari jagoannya di segmen entry-level, Realme C2. Pilihan kapasitas penyimpanan pada Realme C2 kini semakin lengkap dengan kehadiran RAM 2 GB dan memori internal 32 GB.

Sebelum rilis varian baru ini, Realme C2 tersedia dengan dua opsi memori internal yaitu 2+16GB dan 3+32GB. Meski punya memori lebih lapang, namun Realme C2 2+32GB masih menawarkan kisaran harga yang sama, Rp 1.399.000.

Baca Juga:
Realme C2, Jagoan Baru Sasar Entry Level

Soal spesifikasi keseluruhan, Realme C2 2+32GB masih sama persis seperti dua model lainnya.

Kekuatan dapur pacu Realme C2 terletak pada genjotan prosesor octa-core Helio P22. Berteknologi 12 nm, ponsel murah ini memiliki chipset berukuran lebih kecil, sehingga lebih banyak jumlah transistor yang dibenamkan, meningkatkan kinerja, dan menambah efisiensi daya.

Realme C2 mengusung diagonal layar 6,1 inchi dengan resolusi HD dan waterdrop notch.

Baca Juga:
Realme 3 Pro Meluncur di Indonesia, Berapa Harganya?

Smartphone ini menggunakan desain diamond cutting generasi terbaru yang didapat melalui teknologi pemotongan laser dari 3 lapisan warna dan partikel bersinar mutiara serta material doff/matte yang menjadikannya berbeda dari smartphone kelas pemula lainya.

Soal fotografi, tidak ada peningkatan kualitas sensor dibanding generasi sebelumnya, Realme C1 (2019). Kamera utama di Realme C2 masih mempertahankan lensa ganda 13 MP + 2 MP di belakang, serta 5 MP di bagian depan.

Karena lahir di tahun 2019, Realme C2 hadir dengan Color OS 6.0 berbasis Android Pie. Baterai besar 4.000 mAh akan senantiasa menemani aktivitas mobile pengguna.