Realme Luncurkan Tablet Perdananya, Realme Pad

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Realme resmi meluncurkan tablet pertamanya di India. Bersamaan dengan tablet, perusahaan juga memamerkan speaker Bluetooth portabel Realme Cobble dan Realme Pocket.

Khusus untuk tablet perdananya, Realme memberi nama Realme Pad. Perangkat ini mengusung layar 10,4 inci dan prosesor octa-core MediaTek Helio G80.

Dilansir dari Gadgets NDTV (9/9/2021), Realme Pad menjalankan Android 11 dan ditenagai oleh baterai 7100mAh. Kapasitas RAM yang disediakan adalah 3GB/32GB dan 4GB/64GB. Memori dapat diupgrade hingga 1TB dengan microSD.

Baca Juga:
Spesifikasi Tablet Pertama Buatan realme Terungkap

Dari segi kamera, Realme Pad punya kamera depan 8MP dan kamera belakang 8MP dengan ultra wide angle.

Pilihan konektivitas pada Realme Pad termasuk USB Type-C, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dan GPS. Sensor pada tablet termasuk accelerometer, sensor cahaya sekitar, giroskop, dan sensor jarak.

Tablet pertama dari Realme ini diluncurkan dalam warna Real Grey dan Real Gold.

Harga Realme Pad yang baru tersedia di India meliputi Realme Pad 3GB/32GB WiFi Only seharga Rp 2.7 juta, Realme Pad 3GB/32Gb WiFi+LTE dibanderol Rp 3 juta, dan Realme Pad 4GB/64Gb WiFi+LTE dilepas Rp 3,4 juta.

Baca Juga:
Realme Pad Kepergok Beredar di Outdoor, Ini Penampakannya

Sementara itu Palson Yi, Marketing Director Realme Indonesia memastikan bahwa Realme Pad juga bakal segera menyambangi pasar Indonesia sebelum akhir tahun ini.

“Kami akan membawa tablet perdana Realme ke Indonesia pada kuartal keempat 2021,” ungkap Palson Yi, saat berbincang di AIoT Talk, Kamis (9/9/2021).

Sayangnya Palson tidak merinci kapan persisnya tablet tersebut akan diumumkan di Tanah Air.

Palson menjelaskan bahwa kehadiran tablet akan memperkuat penetrasi pasar AIoT. Strategi AIoT 1+5+T, di mana salah satunya pada poin “5” merujuk pada tablet.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories