Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Realme Yakin Saingi Xiaomi di Indonesia
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Pangsa pasar Indonesia saat ini di dominasi oleh merek smartphone asal Tiongkok, termasuk salah satunya adalah Xiaomi. Laporan Canalys di Q1 2018, menunjukkan Xiaomi menduduki posisi kedua pangsa pasar di Indonesia (18,3 persen) menyusul dibawahnya Oppo (16,8 persen) dan Vivo (6,5 persen). Baru-baru ini pun IDC baru saja merilis tren pangsa pasar smartphone di Indonesia untuk Q2 2018 dengan hasil Xiaomi (27 persen) masih menduduki posisi kedua pangsa pasar smartphone Indonesia, artinya Xiaomi masih menjadi “raja” smartphone Tiongkok di Indonesia.

Baca juga:

Realme 2 Dijamin Bisa Mainkan Game AOV

Dominasi smartphone asal Tiongkok termasuk Xiaomi saat ini, telah mengubah lanskap industri smartphone Indonesia selama satu dekade terakhir. Smartphone asal Tiongkok kini dipercaya memiliki kualitas yang tidak kalah bersaing dengan merek negara-negara lain ditambah harga yang lebih terjangkau. Kualitas dan harga yang terjangkau inilah yang memberikan tempat lebih banyak bagi produsen asal Tiongkok di pangsa pasar Indonesia. Namun, dominasi Xiaomi nampaknya akan segera “terusik” dengan kehadiran Realme di pasar Indonesia. Sebagai gambaran, Realme saat ini tengah menjadi perhatian di pasar Asia setelah memperoleh hasil positif untuk penjualan dua smartphone-nya, Realme 1 dan Realme 2 di India. Ekspansi bisnis Realme ke Asia Tenggara, khususnya ke Indonesia pun akan menjadi sangat dinantikan karena Realme memiliki target untuk menjadi “game changer” di industri smartphone Indonesia sekaligus membawa tagline “Power Meets Style”.

Baca juga:

Unboxing: Ada “Berlian” di Dus Realme 2!

Resmi hadir di Indonesia Realme akan memperkenalkan Realme 2 series sebagai smartphone dengan harga dibawah Rp2 juta pertama yang memiliki notch. Realme 2 series pun akan menjadi smartphone yang menawarkan daya atau tenaga baterai yang kuat dengan desain sytlish. Josef Wang, Marketing Director Realme SEA, mengatakan, “Ini adalah momen yang tepat untuk mengumumkan peluncuran pertama kami kepada publik di Indonesia, terutama untuk segmentasi market kami yang menargetkan anak muda. Kami sangat bersemangat untuk segera memulai kehadiran kami di pasar Indonesia.”

Baca juga:

Oppo Realme 1, Rp3 Juta Dapat RAM 6GB

Ekspansi ke Indonesia dengan lini produk dan strategi market unggul, Realme sepertinya layak dinobatkan sebagai calon penantang terkuat Xiaomi di market share saat ini sekaligus memperkuat dominasi vendor Tiongkok di industri. Untuk semakin memperkuat posisi Realme di pasar Indonesia, Realme bekerjasama dengan Lazada yang diyakini dapat mencapai hasil terbaik dalam penjualan perdananya di Indonesia.

SHARE:

Boring Phone, Ponsel Jadul Bikin Lupa Dunia Maya

Huawei Band 9 Diperkaya Fitur Kesehatan, Baterai Tahan 14 Hari