Realme Yakin Saingi Xiaomi di Indonesia

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Pangsa pasar Indonesia saat ini di dominasi oleh merek smartphone asal Tiongkok, termasuk salah satunya adalah Xiaomi. Laporan Canalys di Q1 2018, menunjukkan Xiaomi menduduki
posisi kedua pangsa pasar di Indonesia (18,3 persen) menyusul dibawahnya Oppo (16,8 persen) dan Vivo (6,5 persen).

Baru-baru ini pun IDC baru saja merilis tren pangsa pasar smartphone di Indonesia untuk Q2 2018 dengan hasil Xiaomi (27 persen) masih menduduki posisi kedua pangsa pasar smartphone Indonesia, artinya Xiaomi masih menjadi “raja” smartphone Tiongkok di Indonesia.

Baca juga:

Realme 2 Dijamin Bisa Mainkan Game AOV

Dominasi smartphone asal Tiongkok termasuk Xiaomi saat ini, telah mengubah lanskap industri smartphone Indonesia selama satu dekade terakhir. Smartphone asal Tiongkok kini dipercaya memiliki kualitas yang tidak kalah bersaing dengan merek negara-negara lain ditambah harga yang lebih terjangkau. Kualitas dan harga yang terjangkau inilah yang memberikan tempat lebih banyak bagi produsen asal Tiongkok di pangsa pasar Indonesia.

Namun, dominasi Xiaomi nampaknya akan segera “terusik” dengan kehadiran Realme di pasar Indonesia. Sebagai gambaran, Realme saat ini tengah menjadi perhatian di pasar Asia setelah memperoleh hasil positif untuk penjualan dua smartphone-nya, Realme 1 dan Realme 2 di India. Ekspansi bisnis Realme ke Asia Tenggara, khususnya ke Indonesia pun akan menjadi sangat dinantikan karena Realme memiliki target untuk menjadi “game changer” di industri smartphone Indonesia sekaligus membawa tagline “Power Meets Style”.

Baca juga:

Unboxing: Ada “Berlian” di Dus Realme 2!

Resmi hadir di Indonesia Realme akan memperkenalkan Realme 2 series sebagai smartphone
dengan harga dibawah Rp2 juta pertama yang memiliki notch. Realme 2 series pun akan menjadi smartphone yang menawarkan daya atau tenaga baterai yang kuat dengan desain sytlish.

Josef Wang, Marketing Director Realme SEA, mengatakan, “Ini adalah momen yang tepat untuk mengumumkan peluncuran pertama kami kepada publik di Indonesia, terutama untuk segmentasi market kami yang menargetkan anak muda. Kami sangat bersemangat untuk segera memulai kehadiran kami di pasar Indonesia.”

Baca juga:

Oppo Realme 1, Rp3 Juta Dapat RAM 6GB

Ekspansi ke Indonesia dengan lini produk dan strategi market unggul, Realme sepertinya layak dinobatkan sebagai calon penantang terkuat Xiaomi di market share saat ini sekaligus
memperkuat dominasi vendor Tiongkok di industri. Untuk semakin memperkuat posisi Realme di pasar Indonesia, Realme bekerjasama dengan Lazada yang diyakini dapat mencapai hasil terbaik dalam penjualan perdananya di Indonesia.

- Advertisement -

Latest News

Sering Scan Kode QR? Ini Bahayanya

Technologue.id, Jakarta - Memasuki era digital, kode QR semakin menjamur. Kode unik ini sangat mudah ditemukan mulai di kemasan makanan, tiket, tagihan...

Pendiri Zoom Ngaku Capek Meeting Virtual

Technologue.id, Jakarta - CEO sekaligus pendiri Zoom, Eric Yuan mengaku lelah dengan penerapan sistem bekerja di rumah. Tak sungkan, ia mengeluh jika...

Refund Molor, Toko Furniture Fabelio Panen Kecaman Konsumen

Technologue.id, Jakarta - Akun Instagram resmi toko furniture online, Fabelio, digeruduk sejumlah konsumen. Mereka mengeluhkan soal proses pengembalian uang atau refund yang...

Kenaikan Transaksi Shopee Berlipat saat Ramadan

Technologue.id, Jakarta - Di momen Ramadhan 2021 Shopee mengalami kenaikan transaksi yang signifikan. Tercatat selama kampanye Big Ramadan Sale ada lebih dari...

Sony Hapus Kamera DSLR dari Situs Resmi, Berhenti Produksi?

Technologue.id, Jakarta - Mungkin kita tidak akan pernah melihat perangkat DSLR A-series keluaran terbaru dari Sony. Pasalnya produsen elektronik asal Jepang itu...

Related Stories