Technologue.id, Jakarta – Kabar kehadiran smartphone dengan kamera 64 MP bukan isapan jempol. CEO Realme, Madhav Sheth, telah memamerkan hasil foto yang berasal dari sensor kamera tinggi tersebut.

Melalui akun Twitter @MadhavSheth1, salah satu petinggi di Realme itu menggunggah sejumlah foto memakai kamera smartphone baru Realme ini. Bukan hanya satu, ada sederet foto yang diunggahnya.

Baca Juga:
Mengadu Samsung Galaxy A10 dan Realme C2: Lebih Hebat Mana?

Agar penghuni media sosial percaya, Ia membubuhkan watermark bertulisan “64MP AI Quad Camera Shot on Realme” yang mengindikasikan kebenaran kamera smartphone Realme ini.

Sensor kamera utama di smartphone misterius Realme ini, diisyaratkan Sheth, mengusung sensor Samsung ISOCELL Bright GW1. Sensor kamera besutan Samsung ini aslinya hanya 16 MP saja, namun memiliki teknologi Tetracell.

Dengan Tetracell, sensor kamera 16 MP ini mendapatkan interpolasi 4 kali sehingga mampu menghasilkan foto yang memiliki resolusi 64 MP. Sebelumnya teknologi ini juga diandalkan untuk menggenjot sensor 48 MP, di mana sebelumnya kamera smartphone memiliki kekuatan 12 MP saja.

Baca Juga:
Bos Realme Sesumbar Smartphone 5G Pertama Siap Meluncur Secepatnya

Selain sensor kamera 64 MP, smartphone Realme yang belum diketahui namanya itu juga dilengkapi konfigurasi empat kamera di bagian belakangnya. Namun belum diketahui berapa komposisi masing-masing kamera.

Soal tanggal peluncuran, pihak Realme masih merahasiakannya. Namun mengingat sudah ada teaser hasil-hasil foto ini, boleh diramalkan mungkin dalam waktu dekat. Seperti tradisinya, India akan menjadi lokasi pertama diluncurkan ponsel canggih ini. Menyusul kemudian, Indonesia.