realme X dan realme 5 Pro Mulai Kebagian Android 10

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Tak cuma rajin memproduksi smartphone, realme belakangan juga sibuk untuk bisa menggarap pembaharuan Android 10 untuk sejumlah tipe smartphone yang sudah beredar di pasar. Dan kali ini, giliran realme X dan realme 5 Pro yang kebagian Android 10.

Mengutip dari GSMArena (28/02/20), realme dilaporkan tengah mendistribusikan Android 10 untuk smartphone realme X dan realme 5 Pro. Seiring dengan pembaharuan versi Android tersebut, pengguna juga bisa menikmati antarmuka baru dengan hadirnya realme UI.

Baca Juga:

Agar bisa menikmati firmware terbaru yang berbasis Android 10, pengguna realme X dan realme 5 Pro setidaknya harus menyediakan ‘ruang kosong’ sekitar 4 GB. Pasalnya, firmware tersebut ukurannya cukup besar, yakni 3,51 GB.

Salah satu fitur baru yang hadir pada firmware kali ini adalah Personal Information Protection. Dengan begitu, pengguna bisa mengamankan sejumlah aplikasi dengan cara memasukkan kata kunci. Fitur tersebut pun dapat diterapkan pada call history, kontak, dan aplikasi perpesanan.

Hingga saat ini, firmware terbaru untuk realme X dan 5 Pro sendiri baru tersedia di India. Belum jelas kapan penggunanya di Indonesia sudah mulai bisa menikmati Android 10. Biasanya, hal tersebut bakal berselang beberapa hari hingga beberapa minggu.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories