Realme 3 Pro Resmi Dapatkan Android 10, Apa yang Baru?

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Tak mau ketinggalan dengan sejumlah vendor smartphone lainnya, Realme pun mulai menggarap sistem operasi Android 10 pada beberapa jenis smartphonenya. Dan salah satu yang sudah kebagian adalah Realme 3 Pro.

Mengutip dari GSMArena (17/01/20), Realme dilaporkan sudah mendistribusikan Realme UI terbaru versi stable update untuk para pengguna smartphone Realme 3 Pro. Firmware terbaru berbasis Android 10 dan Color OS7 ini membawa sejumlah fitur dan desain yang baru bagi para penggunanya.

Pada Android 10 ini, Realme mengubah beberapa desain tampilan visual sehingga lebih atraktif dan mudah dioperasikan oleh penggunanya. Selain itu, ada juga Focus Mode yang membantu pengguna untuk meminimalkan gangguan dari luar ketika belajar ataupun bekerja.

Baca Juga:

Fitur lainnya adalah, Realme Share yang tadinya hanya bisa digunakan untuk berbagai file sesama smartphone Realme, kini sudah bisa mendukung smartphone lainnya seperti Oppo, Vivo, dan Xiaomi. Tak ketinggalan, sejumlah wallpaper baru sebagai penanda adanya perubahan besar pada Android 10 juga turut disertakan.

Seperti yang sudah-sudah, pembaharuan firmware ini datang dengan metode Over-the-Air, yang artinya pengguna bisa mendownload dan menginstall firmware secara langsung melalui smartphone jika sudah mendapatkan notifikasi. Jika belum, pengguna bisa mencoba untuk mengaktifkan opsi Automatic Updates pada menu setting.

- Advertisement -

Latest News

Honor 50 Resmi Meluncur, Kembali Adopsi Layanan Google

Technologue.id, Jakarta - Honor resmi merilis smartphone teranyar yaitu Honor 50 Series, di China. Jajaran seri ini hadir dalam tiga model, yakni...

Honor Kembali Gunakan Google Mobile Services

Technologue.id, Jakarta - Sejak memanasnya perang dagang antara Amerika Serikat dan Tiongkok pada tahun 2020 lalu membuat Huawei dan Honor tidak bisa...

Huawei Tak Jadi Rilis Mate 50 Tahun Ini?

Technologue.id, Jakarta - Umumnya, hampir setiap tahun Huawei meluncurkan dua produk flagshipnya yakni seri P dan seri Mate. Namun tahun ini, sepertinya...

Bukalapak Bakal IPO pada Agustus 2021

Technologue.id, Jakarta - Perusahaan e-commerce, Bukalapak akan melakukan penawaran umum perdana atau initial public offering (IPO) pada bulan Agustus mendatang.

Smartfren Uji Coba 5G di Frekuensi 26 GHz, Seberapa Kencang?

Technologue.id, Jakarta - Smartfren bersama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menguji jaringan 5G pada Kamis (17/6/2021) dengan menggunakan frekuensi 26 GHz...

Related Stories