Technologue.id, Jakarta – Tak mau ketinggalan dengan sejumlah vendor smartphone lainnya, Realme pun mulai menggarap sistem operasi Android 10 pada beberapa jenis smartphonenya. Dan salah satu yang sudah kebagian adalah Realme 3 Pro.

Mengutip dari GSMArena (17/01/20), Realme dilaporkan sudah mendistribusikan Realme UI terbaru versi stable update untuk para pengguna smartphone Realme 3 Pro. Firmware terbaru berbasis Android 10 dan Color OS7 ini membawa sejumlah fitur dan desain yang baru bagi para penggunanya.

Pada Android 10 ini, Realme mengubah beberapa desain tampilan visual sehingga lebih atraktif dan mudah dioperasikan oleh penggunanya. Selain itu, ada juga Focus Mode yang membantu pengguna untuk meminimalkan gangguan dari luar ketika belajar ataupun bekerja.

Baca Juga:

Fitur lainnya adalah, Realme Share yang tadinya hanya bisa digunakan untuk berbagai file sesama smartphone Realme, kini sudah bisa mendukung smartphone lainnya seperti Oppo, Vivo, dan Xiaomi. Tak ketinggalan, sejumlah wallpaper baru sebagai penanda adanya perubahan besar pada Android 10 juga turut disertakan.

Seperti yang sudah-sudah, pembaharuan firmware ini datang dengan metode Over-the-Air, yang artinya pengguna bisa mendownload dan menginstall firmware secara langsung melalui smartphone jika sudah mendapatkan notifikasi. Jika belum, pengguna bisa mencoba untuk mengaktifkan opsi Automatic Updates pada menu setting.