Redmi Note 8 Pro, Smartphone dengan Kamera Utama 64 MP Pertama dari Xiaomi

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Saat pertama kali diluncurkan, Redmi Note 8 merupakan HP pertama yang hadir dengan kamera 64 MP dan langsung menjadi standar baru di kelasnya. Kamera selfie 20 MP juga menjadi daya tarik tersendiri dari HP yang cukup murah ini.

Redmi Note 8 Pro diluncurkan di pasar Indonesia pada bulan Oktober tahun 2019 lalu, Redmi Note 8 Pro menjadi salah satu produk yang diminati oleh para pecinta smartphone Xiaomi. Redmi Note 8 Pro kala itu diboyong oleh Xiaomi ke pasar Indonesia bersama dengan saudaranya, yakni Redmi Note 8.

“Xiaomi bekerja keras untuk menghadirkan fitur tercanggih, smartphone berkamera 64 megapiksel pertama. Kami bangga membawa Redmi Note 8 Pro ke Indonesia,” Ujar Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse ketika itu di acara peluncurannya.

Redmi Note 8 Pro tidak hanya menjadi Redmi versi “Pro” pertama di Indonesia, tapi juga diklaim oleh Xiaomi sebagai smartphone dengan kamera utama beresolusi 64 megapiksel pertama yang meluncur di Tanah Air.

Sebagai informasi, smartphone Redmi Note 8 versi Pro ini mengusung beberapa spesifikasi yang lebih tinggi dari “saudaranya” yaitu Redmi Note 8. Bentang layarnya lebih luas, yakni 6,53 inci dengan resolusi dan aspek rasio yang sama seperti smartphone Redmi Note 8.

Sedangkan layarnya menggunakan panel IPS LCD dan sudah dilindungi oleh Gorilla Glass 5. Selain tidak adanya logo Redmi di bagian dagu, perbedaan paling mencolok terlihat di punggung. Empat kamera belakang berada di tengah punggung, alih-alih di pojok kiri atas seperti smartphone Redmi Note 8.

Namun, posisinya terpisah. Tiga kamera berjajar vertikal dengan panel pemindai sidik jari di paling bawah. Sementara satu kamera lain berada di sisi kanan, tepat di bawah LED flash.

Kamera utama smartphone Redmi Note 8 Pro beresolusi 64 megapiksel (f/1.9) Konfigurasi tiga kamera lain masih sama dengan smartphone Redmi Note 8, yakni ultra wide 8 megapiksel (f/2.2), depth sensor 2 megapiksel (f/2.4), dan makro 2 megapiksel (f/2.4).Namun untuk kamera depan, resolusinya lebih besar, yakni 20 megapiksel (f/2.0).

Perbedaan lainnya ada di sektor hardware. Smartphone Redmi Note 8 Pro diotaki MediaTek Helio G90T dengan pengolah grafis Mali-G76 MC4.

“Redmi Note 8 Pro adalah smartphone pertama di Indonesia yang menggunakan Helio G90T,” ucap Alvin sambil memamerkan skot AnTuTu Redmi Note 8 Pro sebesar 283.333 poin ketika perilisannya waktu itu.

SoC tersebut dipadukan dengan kombinasi RAM dan storage 6 GB/ 64 GB, dan 6 GB/ 128 GB dengan dukungan kartu memori microSD hingga 256 GB. Sistem operasi yang dijalankan sama, yakni Android 9.0 Pie berlapis antarmuka MIUI 10. Xiaomi turut membenamkan dukungan NFC.

Redmi Note 8 Pro merupakan smartphone pertama dari seri Redmi yang dibekali fitur ini. Akan tetapi, kapasitas baterainya lebih jumbo, yakni 4.500 mAh yang didukung pengisi daya cepat 18W dan menggunakan USB tipe C sebagai konektor. Adapun, varian warna yang bisa dipilih pada smartphone Redmi Note 8 Pro adalah Mineral Grey, Pearl White, dan Forest Green.

- Advertisement -

Latest News

Inisiatif ‘Hyperlocal’ Tokopedia Dorong UMKM Palembang Raup Untung Ratusan Juta

Technologue.id, Jakarta - Inisiatif 'Hyperlocal' Tokopedia kian membawa dampak positif bagi pegiat usaha lokal di Indonesia. Pempek Cek Dung dan Pabrik Kerupuk...

Sony Luncurkan Drone Airpeak S1, Bisa Terbang Hingga 90 Km/Jam

Technologue.id, Jakarta - Sony resmi meluncurkan drone Airpeak pertamanya. Adalah Airpeak S1, drone ini ditujukan untuk pembuatan film profesional.

WhatsApp di Feature Phone Bisa Dipakai Telepon

Technologue.id, Jakarta - Pemegang feature phone berbasis KaiOS kini bisa melakukan panggilan telepon atau voice call melalui WhatsApp. Aplikasi messaging populer tersebut...

Redeem Code Genshin Impact Edisi Bulan Juni 2021

Technologue.id, Jakarta - Genshin Impact buatan miHoYo kian diminati para gamer di seluruh dunia. Untuk sambut kehadiran update Genshin Impact versi 1.6...

Samsung Rilis ISOCELL JN1, Dukung Resolusi 50MP

Technologue.id, Jakarta - Samsung resmi mengumumkan sensor kamera terbaru mereka. Adalah ISOCELL JN1, sensor kamera ini diperuntukan bagi smartphone kelas menengah dan...

Related Stories