Reels, Fitur Baru Instagram Mirip TikTok

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Selain Music, Instagram juga secara resmi menghadirkan fitur Reels yang telah lama ditunggu di Indonesia.

Dengan Reels, pengguna dalam membuat, membagikan, serta mengedit video berdurasi pendek yang dilengkapi dengan audio dan musik. Konsep ini sama seperti apa yang ditawarkan oleh TikTok.

“Kami sangat senang dapat membawa Reels ke Indonesia. Instagram selalu berupaya untuk mendengarkan aspirasi para kreator dan penggunanya. Fitur-fitur yang kami luncurkan hari ini merupakan bagian besar dari masa depan konten hiburan di Instagram,” kata Pieter Lydian, Country Director untuk Facebook di Indonesia.

Baca Juga:
Instagram Music Meluncur di Indonesia

Pengguna IG dapat menuangkan kreativitas melalui serangkaian fitur terbaru, seperti fitur pengeditan, pengaturan timer, pengaturan kecepatan, efek AR, hitung mundur, hingga berkolaborasi dengan pengguna lainnya melalui fitur Remix.

Pengguna juga bisa membuat konten Reels menggunakan berbagai potongan klip video, serta menambahkan audio asli maupun lagu yang tersedia di galeri musik terbaru Instagram.

Instagram selalu mengedepankan keamanan pengguna dalam menciptakan fitur baru dan mengembangkan pengalaman pengguna di layanannya.

Baca Juga:
Instagram Tawarkan Uang Insentif agar Pengguna Betah di Reels

Selama beberapa tahun terakhir, Instagram telah meluncurkan serangkaian fitur keamanan dan privasi yang terdepan di industrinya. Fitur-fitur ini juga akan berlaku untuk Reels.

Mulai dari pengaturan akun privat dan Close Friends yang membantu pengguna mengelola siapa saja yang dapat melihat konten mereka, hingga filter komentar dan Restrict (Batasi) yang memastikan mereka terlindungi dari komentar kurang pantas.

“Fitur-fitur ini merupakan bukti komitmen kami untuk memastikan Instagram menjadi tempat yang aman bagi setiap pengguna,” pungkas Pieter.

Reels akan mulai tersedia kepada seluruh pengguna di Indonesia dalam beberapa hari ke depan.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories