Technologue.id, Jakarta – Kemampuan kamera Samsung Galaxy S20 Series memang tidak bisa diragukan lagi. Rekaman video 8K yang direkam Samsung Galaxy S20 dikabarkan memiliki ukuran 600MB per menit.

Ukuran tersebut bisa dibilang sudah cukup besar, pasalnya untuk Galaxy S10 Plus saja hanya memerlukan 350MB per menit untuk merekam video dengan resolusi 4K.

Baca Juga:
Ucapkan Selamat Tinggal pada Smartphone Essential

Dilansir dari The Verge pada Jumat (14/2/2020), untuk mengatasi ini, Samsung menyediakan memori internal hingga 512GB serta dukungan kartu microSD hingga 1TB. Bahkan, perekaman juga dibatasi hingga lima menit saja.

Samsung juga telah mengakali dengan dukungan teknologi UFS 3.0. Teknologi UFS yang diusung Samsung Galaxy S20 series ini dapat membuat transfer file lebih cepat.

Baca Juga:
Mengintip Spesifikasi Realme C3 Sebelum Resmi Hadir di Indonesia

Dengan begitu, Samsung berpendapat bahwa masih ada alasan bagi yang ingin mengambil video di resolusi 8K. Dengan resolusi tinggi ini juga bisa menghasilkan tangkapan layar dengan kualitas sangat baik.

Meski begitu, untuk memutar rekaman 8K tersebut juga diperlukan TV 8K. Dan yang lebih parah lagi, saat ini TV tersebut masih dijual dengan harga yang sangat tinggi.