Technologue.id, Jakarta – Rabu (27/7/16) lalu adalah hari yang cukup membahagiakan bagi Apple. Pasalnya, Tim Cook, selaku CEO, dengan bangga mengumumkan penjualan iPhone selama 9 tahun terakhir akhirnya melebihi 1 miliar unit.

Capaian ini tentu sangat positif. Apalagi, rekor ini dicapai beberapa pekan saja sebelum iPhone versi terbaru diperkenalkan. Kendati saat ini penjualan iPhone sedang agak lesu, setidaknya capaian ini bisa menjadi motivasi tersendiri bagi Cook dan segenap jajarannya.

Faktanya, tren penjualan iPhone sedang sangat naik dalam 2 tahun terakhir. Tahun 2014, atau 7 tahun setelah Steve Jobs pertama kali memperkenalkan iPhone pada 2007 silam, perusahaan yang berbasis di Cupertino itu baru memindahtangankan iPhone ke 500 jutanya ke konsumen. Menariknya selepas 2014 sampai sekarang, ada pertumbuhan penjualan sebanyak 500 juta lagi. Jadi, wajar menyebut iPhone 6 dan 6 Plus adalah model yang cukup berhasil mendongkrak iPhone di pasar smartphone global.

Sejauh ini, Apple sudah merilis beragam versi iPhone, mulai dari yang ukuran layarnya membengkak hingga 5,5 inci dari 3,5 inci saja saat versi perdananya rilis sampai iPhone SE yang ditujukan untuk kelas menengah, pasar yang sebelumnya tidak dilirk oleh Apple. Mana iPhone favorit Anda?

- Advertisement -

 

Baca juga:

APA PERBEDAAN FITUR DO NOT DISTURB DAN MUTE DI IPHONE?

PENJUALAN IPHONE SE TAK TERLALU MENGECEWAKAN, KOK

SAAT VENDOR LOKAL UNGGULI SAMSUNG, ASUS, DAN OPPO