Render 3D Ungkap Sosok Samsung Galaxy Note 10

Technologue.id, Jakarta – Setelah Galaxy S10 resmi diluncurkan, produk Samsung selanjutnya yang menjadi incaran pemerhati gadget adalah Galaxy Note 10. Masih menyisakan beberapa bulan sebelum debutnya, kini muncul hasil rekayasa 3D atau render yang mengungkapkan kemungkinan desain Note 10 mendatang.

Dijelaskan Phonearena.com (6/3/2019), konsep gambar ini tidak akan sepenuhnya mewakili bagaimana Note 10 akan terlihat pada akhirnya, tetapi setidaknya membantu kita melihat peningkatan fitur dan perubahan desain yang lebih baik.

Baca Juga:
Samsung Galaxy S10 Series Dijual Perdana

Susunan kamera belakang Samsung Galaxy Note 10 (Source: Phonearena.com)

Salah satu rumor yang kencang berhembus mengenai Galaxy Note 10 adalah ia akan menampilkan konfigurasi empat kamera di belakang, mirip seperti Galaxy S10 5G.

Pada Galaxy S10 5G, empat kamera di punggung terdiri dari kamera utama 12 MP, telefoto 12 MP (untuk zoom optik 2X), lensa wide-angle 16 MP, dan kamera 3D Depth yang berfungsi untuk pemindaian 3D, Augmented Reality, atau kontrol gerakan. Kemungkinan Galaxy Note 10 akan memiliki konfigurasi yang sama, meski mungkin ada beberapa perbaikan. Susunan kamera belakangnya terlihat akan berjejer secara horizontal.

Beralih ke panel depan, Galaxy Note 10 juga akan mengusung layar “Infinity-O” seperti sejumlah model smartphone Samsung keluaran terbaru. Bagi yang belum familiar, layar Infinity-O memungkinkan tampilan full-screen tanpa terganggu dengan poni (notch). Kamera depan disematkan dalam sebuah lubang mungil, sehingga tampak seperti titik yang tak makan tempat. Alhasil, aspek rasio layar bakal semakin besar.

Baca Juga:
Analis Prediksi Permintaan Samsung Galaxy S10 Melonjak

Samsung Galaxy Note 10 (Source: Phonearena.com)

Generasi seri Note kesepuluh disinyalir akan menampilkan pengaturan kamera ganda yang menghadap ke depan, seperti milik Galaxy S10. Namun siapa tahu, Samsung justru menambahkan kamera ketiga untuk menunjang keperluan selfie pengguna.

Fitur lain yang dibawa Galaxy Note 10 dari Galaxy S10, adalah sensor sidik jari ultrasonik di dalam layar. Note 10 kemungkinan juga akan mengadopsi teknologi tersebut, alih-alih memasang sensor fingerprint di belakang.

Bagaimanapun, konsep Galaxy Note 10 yang ditampilkan saat ini belum sepenuhnya mewakili desain akhir nantinya. Namun setidaknya kita mengetahui ada beberapa fitur yang diboyong dari seri Galaxy S.

Recent Articles

Lakukan Pelecehan Seksual, Turah Parthayana Trending di Twitter

Technoloue.id, Jakarta - YouTuber kondang Turah Parthayana menjadi sorotan di media sosial Twitter. Bahkan, namanya menggema di puncak trending topik pada Kamis...

Viral Dugaan Kasus Pelecehan oleh YouTuber Turah Parthayana

Technologue.id, Jakarta - Kasus dugaan pelecehan seksual yang dilakukan YouTuber Turah Parthayana viral di media sosial Twitte, Kamis (6/8/2020). Kasus ini mengemuka...

September 2020, Google Play Music Berhenti Beroperasi

Technologue.id, Jakarta - Banyaknya layanan milik Google membuatnya harus terus mengevaluasi apakah ada yang bentrok antar satu layanan dengan yang lainnya, ataupun...

Samsung Galaxy Tab S7 dan S7 Plus Resmi Meluncur

Technologue.id, Jakarta - Samsung resmi meluncurkan Galaxy Tab S7 dan Galaxy Tab S7 Plus pada Rabu (5/8/2020). Perangkat tersebut hadir dengan spesifikasi...

Ikut Pamer di Galaxy Unpacked 2020, Galaxy Watch 3 Bawa Desain Premium

Technologue.id, Jakarta - Samsung resmi meluncurkan Galaxy Watch 3 dalam gelaran Galaxy Unpacked yang berlangsung pada Rabu (5/8/2020). Perangkat wearable ini hadir...

Related Stories