Technologue.id, Jakarta – Seperti biasa, peluncuran seri terbaru Google Pixel pada bulan Oktober selalu dinanti, kabarnya Google akan meluncurkan Pixel 5 XL di bulan tersebut. Namun saat ini bocoran mengenai ponsel tersebut sudah bermunculan di Internet.

Dilansir dari Gizmochina (18/2/2020), bocoran tersebut berasal dari seorang YouTuber bernama Jon Prosser dari FrontPageTech. Jon mengaku mendapat file computer-aided design (CAD) untuk Pixel 5 XL beberapa hari yang lalu dan digunakan untuk membuat render ponsel Ini.

Baca Juga:
Mengintip Spesifikasi Realme C3 Sebelum Resmi Hadir di Indonesia

Jon menyebut bahwa Pixel 5 XL memiliki tiga model prototipe dalam pengembangannya. Dua prototipe memiliki modul kamera berbentuk persegi yang sama dengan jajaran Pixel 4, dan satu prototipe memiliki modul unik berbentuk huruf U.

Desain Pixel 5 XL dengan modul kamera berbentuk huruf U ini dikatakan memiliki soft matte glass back yang sama dengan modul kamera glossy. Pada modul tersebut terdapat tiga sensor kamera yang salah satunya merupakan kamera wide-angle.

Kamera wide-angle ini sebelumnya tidak tersedia di Pixel 4. Dengan adanya penambahan kamera wide-angle, akan menjadi jawaban bagi para penggemarnya yang menginginkan kehadiran fitur wide-angle di Google Pixel.

Baca Juga:
Xiaomi Mi 10 Hadir Dengan Layar Samsung?

Jon memang tidak membagikan rendering bagian depan Pixel 5 XL, tetapi ia menyebut bahwa Pixel 5 XL itu sangat mirip dengan seri Pixel 4. Hanya saja memiliki ukuran yang lebih kecil.

Belum ada bocoran mengenai spesifikasi dari Pixel 5 XL. Namun bocoran ini merupakan rekor terbaru terhadap Google Pixel. Pasalnya, render ini hadir delapan bulan sebelum peluncuran sebenarnya.