Technologue.id, Jakarta – Vendor ponsel asal China, Xiaomi belum lama ini mengumumkan akan hadirnya seri Xiaomi Mi 10 pada 23 Februari 2020 mendatang. Uniknya, vendor ponsel kompetitornya, Samsung juga turut mengiklankan kehadiran Flagship Xiaomi tersebut di akun Weibonya.

Dilansir dari Gizchina pada Minggu (9/2/2020), langkah yang dilakukan Samsung tersebut merupakan bentuk kerja sama yang dilakukan antar keduanya. Yang mana pada Xiaomi Mi 10 ini nantinya akan menggunakan layar besutan Samsung.

Tidak hanya Samsung, perusahaan lain seperti Huiding, Zhuhai Guanyu, serta Micron Technology Juga turut mengiklankan peluncuran Xiaomi Mi 10 di Weibo. Hal ini menunjukan bahwa ponsel Xiaomi Mi 10 menggunakan teknologi dari berbagai perusahaan, mulai dari Kamera, pemindai sidik jari, baterai, penyimpanan, dan lainnya bergantung pada pemasok yang berbeda.

Baca Juga:
Peserta MWC 2020 Disarankan Tidak Berjabat Tangan

Xiaomi sendiri telah memberikan sejumlah poster promosi untuk ponsel Flagship terbaru ini. Dimana terdapat dua poster utama yang menjadi sorotan dengan gambar bumi dengan angka 10 di tengahnya dan poster lain menunjukan sebuah chip dengan tulisan UFS 3.0.

Ini menunjukan nantinya Xiaomi Mi 10 ini akan mengusung chip UFS 3.0. UFS 3.0 sendiri adalah format storage yang jauh lebih cepat dari generasi sebelumnya. Dengan kecepatan ini, bisa mendongkrak performa smartphone.

Bocoran lain juga telah beredar di internet baik dari segi desain maupun performanya. Disebutkan bahwa Flagship ini akan menggunakan panel OLED 6,4 inci fullHD+ dengan refresh rate 120 Hz.

Baca Juga:
Produksi iPhone di Tiongkok Berangsur Normal?

Untuk dapur pacunya, Xiaomi akan menyematkan chipset Qualcomm Snapdragon 865 dengan RAM LPDDR5 dipadu dengan memori internal UFS 3.0. Flagship ini juga akan didukung baterai 5.250 mAh dan fast charging 66 watt.

Xiaomi Mi 10 ini nantinya akan diluncurkan di Barcelona, Spanyol melalui acara khusus. Kita tunggu seperti apa wujud asli dari ponsel Flagship besutan Xiaomi ini.