Resmi Hadir, realme 8 5G Diklaim Jadi Smartphone 5G Termurah di Indonesia

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – realme 8 5G resmi meluncur di Tanah Air, Rabu (16/6/2021). Marketing Director Realme Indonesia, Palson Yi mengklaim smartphone ini sebagai smartphone 5G termurah.

“Banyak penggemar realme menginginkan smartphone 5G bertenaga yang terjangkau. Dan realme 8 5G ini lah yang yang paling murah,” katanya dalam acara peluncuran.

realme 8 5G sendiri hadir dengan layar IPS LCD FHD+ berukuran 6,5 inci. Tak tanggung-tanggung, layar ini telah mendukung refresh rate 90 Hz dan memiliki kecerahan hingga 600 nits.

Baca Juga:

realme GT 5G Melenggang di Eropa, Ini Spesifikasi-nya


Di sektor fotografi, realme membekalinya dengan tiga buah kamera belakang yang terdiri dari kamera 48MP+2MP+2MP. Tak ketinggalan realme juga menyematkan kamera selfie 16MP.

Sebagai smartphone 5G, realme 8 5G dibekali prosesor Mediatek Dimensity 700 5G yang dirancang dengan fabrikasi 7nm. Prosesor ini dipadu dengan RAM 8GB dan memori internal 128GB.

Terdapat pula sejumlah fitur unggulan mulai dari pemindai sidik jari, NFC, hingga Dynamic RAM Expansion (DRE) yang digadang-gadang mampu memperluas kapasitas RAM hingga 11 GB.

Baca Juga:

Muncul di TENAA, Ini Bocoran Spesifikasi realme X9 Pro


realme 8 5G dibekali dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh yang telah mendukung pengisian daya cepat 18W. Untuk UI-nya menggunakan realme UI 2.0. yang berjalan di sistem operasi Android 11.

realme 8 5G tersedia dalam dua pilihan warna, yakni Supersonic Blue dan Supersonic Black. realme membandrol perangkat terbarunya ini seharga Rp 3,2 juta.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories