Technologue.id, Jakarta – Realme resmi memboyong ponsel entry levelnya, Realme C3 ke Tanah Air. Mengusung prosesor Helio G70, ponsel ini disebut akan bendukung kebutuhan para milenial dalam mobile gaming.

Palson Yi, selaku Marketing Director Realme Indonesia pada saat peluncurannya mengatakan, “Mengusung slogan 4C, prosesor Canggih, Kamera Cakep, Baterai Cadas dan Layar Cetar, Realme C3 akan memberikan kinerja tangguh serta cepat untuk pengguna smartphone pada umumnya dan gamer mainstream.”

Realme C3 disebut sebagai ponsel pertama di Indonesia yang menggunakan prosesor MediaTek Helio G70. Ponsel teranyar ini juga didukung dengan RAM 3GB serta ruang penyimpanan sebesar 32GB dan bisa diperbesar hingga 256GB dengan kartu SD.

Baca Juga:
Ini Jadwal Perilisan Realme X50 Pro

Berbeda dengan Realme C3 versi India yang hanya menggunakan dual kamera belakang, Realme C3 di Indonesia sudah menggunakan triple kamera yang terdiri dari 12MP wide kamera, 2MP macro kamera, dan 2MP potrait kamera. Sedangkan pada kamera selfienya, menggunakan kamera 5MP.

Realme C3

Untuk layarnya, Realme C3 dilengkapi layar berukuran 6,5 inci beresolusi HD+ dengan rasio screen-to-body mencapai 89,8%. Penggunaan layar sebesar itu disebut untuk meningkatkan pengalaman gaming dan aktifitas lainnya bagi pengguna.

Realme C3

Ponsel dengan slogan 4C ini juga ditopang dengan baterai 5.000 mAH yang diklaim mampu memberikan ketahanan 727,7 jam waktu siaga, 19 jam mendengarkan musik favorit dan 20,8 jam menonton film. Ponsel ini juga mendukung reverse charging, yang dapat menjadi power bank untuk mengisi baterai perangkat lainnya.

Baca Juga:
DxOMark Nobatkan Kamera Terbaik untuk Xiaomi Mi 10 Pro

Realme C3 sendiri merupakan ponsel realme pertama di Indonesia yang dilengkapi dengan realme UI berbasis Android 10. Realme UI tersebut dirancang untuk fokus pada 4 hal yakni warna sistem, ikon, wallpaper, dan animasi.

Untuk varian warna, Realme C3 hadir dengan warna Blazing Red dan Frozen Blue. Palson menyebut warna tersebut terinspirasi dari lava panas dan gletser dingin.

Realme C3

Ponsel ini dibandrol dengan harga Rp1.699.000. Realme juga mengadakan program “Hate-to-Wait Sale” pada pukul 19.00 WIB melalui Lazada, Akulaku dan realme.com/id. Melalui program ini, realme akan memberikan cashback Rp 150.000 untuk setiap pembelian realme C3 menjadi Rp 1.549.000.

Realme juga memiliki program khusus untuk memilih satu pembeli yang beruntung untuk mendapatkan realme C3 secara gratis dan akan dikirim langsung oleh Palson Yi kepada pemenang.