Technologue.id, Jakarta – DxOMark, salah satu organisasi independen yang sering melakukan review terhadap barang konsumer, khususnya gadget, hingga saat ini measih menjadi acuan bagi sebagian orang yang ingin membeli smartphone baru. Dan kali ini, mereka memberikan poin tertinggi bagi kamera yang dimiliki Mi 10 Pro.

Mengutip dari GSMArena (13/02/20), DxOMark baru-baru ini menilai bahwa kamera utama yang dimiliki Xiaomi Mi 10 Pro begitu impresif sehingga mampu mendapatkan 134 poin untuk foto dan 104 untuk video. Dan poin tersebut membuat Huawei Mate 30 Pro 5G lengser dari posisi pertama.

Baca Juga:
MWC 2020 Batal, Xiaomi Tetap Rilis Mi 10?

DxOMark mencatat bahwa Xiaomi Mi 10 Pro memiliki komposisi kamera yang lengkap dengan mampu mengoptimalkan penggunaan lensa kamera 108 MP (wide), 8 MP (telephoto), 12 MP (portrait) dan 20 MP (ultrawide) yang terletak pada sisi belakang bodi.

Skor DxOMark untuk Kamera Xiaomi Mi 10 Pro (Sumber: GSMArena.com)
Skor DxOMark untuk Kamera Xiaomi Mi 10 Pro (Sumber: GSMArena.com)

Baca Juga:
Xiaomi Mi 10 Hadir Dengan Layar Samsung?

Dengan lensa barunya, Mi 10 Pro mampu menghasilkan tekstur gambar yang lebih baik, peningkatan ketajaman gambar, dan tetap prima dalam kondisi rendah cahaya. Tak cuma itu, fitur HDR pada kamera tersebut juga lebih terang baik pada kondisi indoor maupun kelebihan cahaya. Bahkan, ia diklaim mampu memperbaiki beberapa kekurangan yang ada di smartphone Mi CC9 Pro.

Meski begitu, DxOMark juga menilai ada beberapa kekurangan yang masih harus diperbaiki pada kamera Mi 10 Pro, seperti reproduksi warna yang tak begitu baik pada beberapa kondisi dan efek ghosting pada gambar HDR ketika menggunakan lensa ultrawide dan night mode.