Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Resso Manjakan Pecinta K-Pop, Ajak Penggemar Nikmati Daftar Putar Musik Korea Lintas Generasi
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Indonesia merupakan salah satu negara yang mempunyai jumlah penggemar K-pop terbesar. Bagi para penggemar K-pop sendiri, yang sudah lama mengikuti perkembangan dunia per K-popan pasti paham bahwa musik di Korea Selatan itu biasa terbagi atas beberapa generasi yang berdasarkan tahun-tahun debutnya seperti generasi 1, generasi 2, dan seterusnya.

Melihat fenomena tersebut, Resso, aplikasi streaming musik sosial pertama di Indonesia, bulan ini menyoroti genre musik K-Pop lewat daftar putar unggulan bertajuk "Pengenalan Pertama Pada K-Pop" (P3K)".

Baca Juga:
Awas, Aplikasi VLC Ditunggangi Peretas!

Daftar putar yang dikurasi secara khusus ini ingin mengajak para pengguna dan K-Popers di seluruh Indonesia untuk bersama-sama menikmati lagu-lagu K-Pop unggulan lintas generasi sekaligus berinteraksi satu sama lain di Resso.

"Selama dua dekade terakhir, kita telah menyaksikan bagaimana genre musik asal Korea ini telah membuka babak baru bagi industri musik dunia lewat musisi penuh bakat, sajian musik yang menyentuh hati, dan aksi panggung yang mengundang decak kagum penggemar di seluruh dunia. Tidak hanya itu, komunitas K-Popers juga dikenal sebagai salah satu komunitas penggemar yang memiliki rasa kebersamaan dan interaksi sosial yang luar biasa. Berangkat dari fenomena ini, Resso ingin memfasilitasi komunitas K-Popers untuk menikmati lagu dari artis atau grup musik favorit mereka sambil berinteraksi dengan penggemar K-Pop lainnya di Resso. Didukung oleh berbagai fitur interaksi sosial yang tersedia dalam aplikasi, termasuk lewat program P3K, kami harap para K-Popers dapat menikmati lagu unggulan dari musisi favorit mereka lintas generasi secara bersama-sama di Resso," ujar Artist Promotions Lead Resso Indonesia, Matthew Tanaya.

Pada bulan April ini, Resso telah mengurasi dan meluncurkan beberapa daftar putar yang menyoroti musik K-Pop melalui sejumlah artis lintas generasi. Daftar putar "P3K" ini akan dirilis dalam beberapa tahap:

  1. Tahap pertama pada tanggal 12-14 April 2022 untuk Generasi 1-4, yang berisikan kilas balik ke perjalanan grup K-Pop Generasi pertama seperti Shinwa, BoA, Generasi kedua, Super Junior, Bigbang, Girl's Generations.

Generasi ketiga, BTS, Blackpink, Twice, dan generasi terkini seperti aespa, Stray Kids, Tomorrow x Together. Lalu ada Rookie Spotlight yang Menyoroti para debutan yang beraspirasi untuk menjadi the next big thing seperti NMIXX, P1Harmony, dan Ive.

  1. Tahap kedua pada tanggal 24-26 April 2022 untuk K-Pop Boys Club, berisikan daftar putar lagu yang dinyanyikan oleh boy-group seperti NCT Dream, TREASURE, serta Enhypen. Ada pula, K-Pop Girls Club yang berisi daftar putar lagu yang didedikasikan bagi girl-group seperti (G)I-DLE, Red Velvet, dan ITZY.
  2. Top Tracks K-Pop - Daftar putar lagu-lagu yang paling banyak didengarkan pengguna di Resso, di antaranya TREASURE, Lisa, dan Secret Number.
  3. K-Pop Tiktok Hits - Daftar putar Best of K-Pop yang viral di Tiktok
  4. Korean OST Hits - Kumpulan lagu-lagu soundtrack populer dari K-Drama kesayangan.

Baca Juga:
Isu Perusahaan Transportasi Online Minat Akuisisi Paytren Rp4 Triliun

Selain itu, Resso juga menyediakan berbagai kesempatan bagi para pengguna dan fans K-Pop untuk mengakses dan menggunakan lagu-lagu dalam daftar putar dalam kegiatan bersama, seperti mendengarkan lagu bersama sahabat, membuat Duo Daily Mix atau daftar putar bersama kesayangan, atau berinteraksi dengan sesama fans melalui fitur Komentar.

Untuk memperkaya pengalaman musik bagi para penggemar K-Pop di Indonesia, Resso baru-baru ini mengadakan program Resso Talk, yaitu sebuah program wawancara eksklusif yang menyoroti musisi dunia, termasuk grup K-Pop TREASURE yang dapat didengarkan di seluruh kanal media sosial Resso. Resso sendiri dapat diunduh di Play Store atau App Store.

SHARE:

Harga Neta V-II Lebih Murah Rp80 Juta, Bagaimana Nasib Mobil Listrik Neta V?

Oppo Buka Gerai Premium Konsep Modern, Bisa Ngopi Hingga Baca Buku