Technologue.id, Jakarta – Pada tahun 2020 ini, realme sudah mulai memasarkan dua smartphone jagoannya yang diyakini bakal kembali menggebrak pasar, yakni seri 6 dan 6 Pro. Secara spesifikasi, realme 6 Pro masih lebih unggul dari realme 6. Namun dari sisi harga, bagi yang kemahalan ataupun tak begitu membutuhkan spesifikasi yang begitu tinggi, realme 6 bisa menjadi alternatif pilihan.

Untuk kebutuhan multimedia kelas menengah ke atas, realme 6 sendiri dibekali dengan 4 kamera belakang dan 1 kamera depan. Untuk bagian belakang, terdapat lensa 64 MP (wide), 8 MP (ultrawide), 2 MP (macro), dan 2 MP (depth sensor). Sedangkan pada sisi depan, ada lensa 16 MP (wide).

Baca Juga:
Spesifikasi dan Harga Realme 6 dan Realme 6 Pro di Indonesia

Di sisi lain, realme juga menyematkan chipset octa-core kelas menengah atas yang cukup kencang, yakni Mediatek MT6785 Helio G90T (12 nm). Media penyimpanan sebesar 128 GB beserta RAM berkapasitas 8 GB juga menjadi beberapa fitur andalan bagi smartphone ini. Tak ketinggalan, kecepatan kinerja prosesor dan RAM juga diimbangi oleh hadirnya layar dengan refresh rate 90Hz sehingga transisi layar terasa lebih mulus. Fitur apalagi yang menarik dari realme 6? Berikut review realme 6 selengkapnya.