Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
RIP! Yahoo Messenger Tutup Usia
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Layanan pesan instan yang populer digunakan generasi 90-an, Yahoo Messenger (YM), akhirnya resmi dimatikan oleh Yahoo pada tanggal 17 Juli 2018. Sudah 20 Tahun Yahoo Messenger menemani kita, sayangnya hal tersebut tak menjamin layanan ini terus langgeng setelah era WhatsApp dkk muncul. Mematikan layanan Yahoo Messenger bukan terjadi secara mendadak. Sebelumnya, perusahaan sudah menyiarkan informasi kepada pengguna bahwa mereka diberikan waktu selama enam bulan untuk mengunduh history obrolan mereka. Untuk pengguna Yahoo Messenger, Anda dapat mengunduh data dari tersebut melalui halaman khusus yang disediakan oleh Yahoo.

Baca juga:

Yahoo Messenger Akhirnya Tamat Setelah 20 Tahun

Yahoo Messenger muncul pada tahun 1998 sebagai alternatif email dan sms. Pada saat itu Yahoo Messenger sangat diminati oleh para pengguna internet. Pada tahun 2009, YM dilaporkan memiliki 122,6 juta pengguna, demikian seperti dikutip dari NDTV.com (17/07/2018).

Baca juga:

Sindiran Menohok Kreator Snapchat ke Facebook

Sayangnya karena tidak bisa mengikuti trend yang sedang berkembang ke arah mobile, akhirnya nama besarnya tenggelam oleh Whatsapp, Telegram, Line, We Chat dan beberapa nama besar messenger lainnya. Lumayan berat untuk Yahoo untuk bangkit lagi dari keterpurukannya mengingat para pesaingnya sudah jauh didepan. Popularitas layanan YM menurun dari hari ke hari.

Baca juga:

Microsoft Resmi Akuisisi GitHub, Berapa Maharnya?

Pihak Yahoo akan menyiapkan penggantinya yang akan bersaingan dengan aplikasi messenger terkenal lainnya. Yahoo! meminta pengguna yang ingin menggunakan layanan obrolan untuk beralih ke Yahoo Squirrel - yang merupakan salah satu layanan pesan dibawah Yahoo.

SHARE:

Kenalan dengan Sofyan Pratama, Konten Kreator yang Makan Sate Bareng CEO Apple

Kasus Nintendo Gugat Tropic Haze Bikin Ciut Pengembang Emulator