Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Roblox Kena Hack?
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Baru-baru ini, Roblox dikabarkan terkena hack. Diduga, peretas mengambil 4GB data sensitif dan membagikan beberapa dokumen karyawan secara online untuk memeras korbannya.

Selain itu, dokumen yang diperoleh oleh hacker juga meliputi game Roblox dan pengembangnya.

Baca Juga:
Sony Bikin Program Playstation Stars, Kumpulkan Poin Buat Dapatkan Hadiah

"Roblox telah menyelidiki insiden phising ini di mana insiden tersebut melibatkan karyawan Roblox yang menjadi sasaran penjahat dunia maya (melalui taktik rekayasa sosial/menakut-nakuti korban)," kata Roblox.

Menurut penuturan Roblox, dokumen tersebut didapatkan oleh peretas secara ilegal dengan cara mencuri. Pihaknya pun menolak keras untuk bekerja sama dengan peretas yang mencoba memeras.

Selanjutnya, Roblox menuturkan bahwa insiden ini bukanlah kali pertama. Setidaknya, sudah ada beberapa developer kondang menjadi incaran sejumlah pihak.

Kabarnya, penerbit game Elden Ring Bandai Namco, juga turut menjadi korban peretas ransomware. Hal itu dilakukan oleh sebuah kelompok bernama ALPHV atau dikenal dengan BlackCat.

Baca Juga:
Harga Samsung Galaxy Z Fold 4 dan Flip 4 Bocor

Beruntungnya, raksasa video game asal Jepang itu telah mendeteksinya pada tanggal 3 Juli 2022. Kemudian dengan cepat, mereka memblokir akses peretas ke server dan mencegah pernyebaran kerusakan.

SHARE:

Garena Undawn Hadirkan Patch Baru, Ajak Pemain Taklukan Kegelapan di Stygian City

Gara-gara Ini, Kominfo Ancam Denda Platform Digital Sebesar Rp500 Juta