Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Rumah Masa Depan yang Dapat Membaca Mood Anda
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Teknologi sudah menjadi bagian penting dari kehidupan sehari-hari kita. Dari ponsel pintar hingga televisi pintar, teknologi telah mempermudah banyak hal dalam hidup kita. 

Sekarang teknologi mulai masuk ke dalam rumah kita dan memperluas fungsinya untuk membuat hidup kita lebih nyaman. 

Salah satu inovasi teknologi yang sedang dikembangkan adalah rumah yang dapat membaca mood kita.

Baca Juga:
Tren Smart Home, TP-Link Tawarkan Ekosistem Kamera Pengawas

Menurut sumber dari The Next Web, teknologi ini dikembangkan oleh perusahaan Japang yang bernama Panasonic. 

Perusahaan ini sedang mengembangkan teknologi yang dapat membaca tingkat stres dan kelelahan seseorang melalui deteksi suara, gerakan tubuh, dan suhu tubuh. 

Dengan mengetahui tingkat stres dan kelelahan seseorang, rumah akan dapat menyesuaikan suhu, cahaya, dan suara untuk membuat orang tersebut merasa lebih nyaman.

Teknologi ini juga dapat digunakan untuk mengatur jadwal pembersihan dan mengatur peralatan rumah tangga seperti AC dan kipas angin. 

Misalnya, jika seseorang merasa lelah, AC akan diatur menjadi lebih dingin atau kipas angin akan diatur menjadi lebih cepat. Hal ini membuat orang tersebut merasa lebih nyaman dan dapat tidur dengan lebih baik.

Baca Juga:
Samsung dan Google Perluas Ekosistem Smart Home

Selain itu, teknologi ini juga dapat dimanfaatkan untuk mengatur musik dan film yang ditonton. Jika seseorang merasa stres, rumah bisa mengatur musik yang lebih santai dan film yang lebih menenangkan untuk ditonton. 

Dengan demikian, inovasi ini akan membuat orang tersebut merasa lebih rileks dan dapat mengurangi tingkat stres yang dialaminya.

Teknologi ini masih dalam tahap pengembangan dan belum tersedia untuk umum. Inovasi ini sangat menjanjikan untuk membuat hidup kita lebih nyaman dan rumah kita menjadi tempat yang lebih tenang untuk ditinggali. 

Dengan teknologi yang dapat membaca mood kita ini, rumah bisa menyesuaikan diri dengan kebutuhan kita dan membuat kita merasa lebih nyaman.

Prev Next Page 1 of 2
SHARE:

Faktor Ini yang Bikin Ponsel Lipat Semakin Bergairah di Indonesia

Masalah-masalah yang Kerap Mendera Smartphone Layar Lipat