Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Rumor Fitur iOS 18 yang Bakal Diungkap Apple di WWDC 2024
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Apple biasanya meluncurkan versi iOS terbaru setiap tahun. iOS 18 kemungkinan akan debut di acara WWDC 2024, yang jadwalnya akan berlangsung pada tanggal 10 dan 14 Juni.

Detail lebih lanjut akan diungkap pada event konferensi developer tersebut. Sebelum event itu dimulai, setidaknya ada bocoran informasi yang mengungkap fitur yang diperkenalkan pada iOS 18.

Salah satu fitur terbaik melalui iOS 18 adalah dukungan standar perpesanan RCS. Fitur ini diharapkan muncul setelah absen selama bertahun-tahun. RCS atau Rich Communication Services ialah standar komunikasi yang dikembangkan oleh Asosiasi GSM dan diadopsi oleh sebagian besar ekosistem Android, dirancang untuk meningkatkan komunikasi perpesanan di seluruh perangkat seluler secara universal.

Kontak di iOS 12.1 Ternyata Mudah Dibobol!
Ilustrasi aplikasi di iOS (source: PXhere.com)

Meskipun Apple telah bekerja sama dengan grup tersebut, hingga saat ini Apple dengan tegas menolak untuk menambahkan dukungan RCS ke iPhone. Namun kini, Apple mengubah sikapnya. Dengan fitur RCS, memungkinkan pengguna iPhone dapat mengirim video ke pengguna Android tanpa perlu dikompres.

Tanpa perlu dikompres, hal ini akan mencegah munculnya video berpiksel dan terdistorsi. Selain itu, percakapan antara pengguna iPhone dan Android kini juga memiliki indikator pengetikan dan tanda terima telah dibaca.

Baca Juga:
3 Tips Mendigitalisasi Foto dan Video Keluarga di Momen Lebaran

Prev Next Page 1 of 2
SHARE:

Permintaan Mobil Niaga Tinggi, Mitsubishi Buka Diler Di Indonesia Timur

Ada Sentuhan Musik Hans Zimmer di Call of Duty: Mobile Season Terbaru