Technologue.id, Jakarta – Masalah bisa datang dari mana saja, dalam bentuk maupun bidang apa pun, dengan dampak yang kecil hingga besar. Namun, solusi dan upayanya juga dapat datang dari siapa pun dengan cara apa pun.

Ya, itulah yang dipercaya oleh PT. Telkom Indonesia lewat program Socio Digi Leaders (SDL)-nya. Secara sederhana, SDL adalah kompetisi yang memfasilitasi talenta generasi muda berbakat yang memiliki kepekaan sosial untuk mengimplementasikan ide dan gagasannya atas isu-isu yang ada.

Nah, untuk SDL tahun ini, bidang inovasi yang ditampung SDL lebih luas, memasuki hukum, ekonomi, sosial, budaya, lingkungan, pariwisata, dan lain-lain. Pesertanya pun lebih beragam. Tak cuma mahasiswa aktif atau fresh graduate se-Tanah Air, SDL 2017 juga mengundang mahasiswa luar negeri di seluruh dunia untuk turut ambil bagian sebagai peserta kompetisi, asalkan berusia maksimal 27 tahun.

“Semua problematika masyarakat dunia kita fasilitasi solusinya, yang penting memecahkan masalah dan aplikatif,” papar Herdy Harman, Direktur Human Capital Management Telkom, yang mengincar 500 proposal di SDL 2017, seperti dikutip dari rilis pers yang redaksi terima.

Kalau berminat, silakan bentuk tim dan kirimkan video singkat mengenai ide terobosan sosial Anda sampai tanggal 30 Juni mendatang. Setelah itu, akan dipilih 100 tim terbaik yang kemudian dikerucutkan menjadi 25 tim untuk mengikuti paid internship dan bootcamp di Bali. Bakal terpilih 10 tim di antara 25 tim lagi yang bakal masuk ke babak grand final sampai tiba pengumuman tiga tim terbaik SDL 2017 September 2017 mendatang.

Flier Socio Digi Leaders 2017 (source: Telkom)

Soal hadiah atau kompensasi bagi para peserta terbaik, jangan khawatir. Kalau tahun lalu Telkom sudah merekrut 16 peserta SDL jadi karyawannya, tahun ini para peserta berkualitas berkesempatan menjadi karyawan Telkom dan menikmati insentif lainnya seperti uang tunai, beasiswa kuliah, hingga studi banding ke sejumlah negara di Asia dan Eropa.

 

Baca juga:

Seberapa Kuat Jaringan Telkomsel di Jalur Mudik?

Manjakan Konsumen, Telkomsel Bagi Gadget Hingga Mobil Mewah

Dikritik Pasang Tarif Internet Selangit, Ini Kata Telkomsel