Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Saingi Apple Watch, Samsung Tingkatkan Kemampuan Baterai Galaxy Watch X
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Samsung mempersiapkan perangkat wearable terbaru yang dijuluki dengan nama Galaxy Watch X. Rumor juga menyebut bahwa perangkat ini mungkin saja dinamakan dengan Galaxy Watch7 Ultra.

Oleh karena penamaan Ultra serupa dengan pesaingnya, yakni Apple Watch Ultra, sehingga Samsung mungkin menamakan smartwatch mereka dengan penyebutan Watch X, meskipun terkait penamaan ini perlu konfirmasi lebih lanjut.

Laporan baru dari publikasi Yunani TechManiacs menunjukkan bahwa Samsung akhirnya memutuskan apa yang mereka ingin sebut sebagai monster WearOS yang akan datang. Menurut laporan tersebut, Samsung mungkin telah memilih nama Galaxy Watch X untuk Galaxy Watch7 Ultra yang telah lama dirumorkan.

Baca Juga:
Tinggalkan Samsung, Google Pilih TSMC untuk Chip Tensor Pixel 10

Berdasarkan rumor yang beredar, Galaxy Watch X kabarnya tahan air hingga kedalaman 100m (330 kaki), serupa dengan Apple Watch Ultra dan Ultra 2. Selain itu, laporan tersebut menyebutkan bahwa Galaxy Watch X akan memiliki daya tahan baterai yang lebih baik.

Perangkat itu diklaim mampu bertahan selama 100 jam, hampir empat hari. Sebagai perbandingan, Galaxy Watch6 Classic generasi saat ini mengklaim masa pakai baterai hingga 40 jam, sedangkan Watch5 Pro, yang memiliki baterai lebih besar, mengklaim masa pakai baterai hingga 80 jam, dikutip dari Neowin.

Sedangkan Apple Watch Ultra 2, menjanjikan masa pakai baterai hingga 36 jam. Jadi, jika bocoran informasi ini benar, Samsung Galaxy Watch X bisa menjadi monster jam tangan pintar yang bertahan lebih lama dibandingkan yang lain.

Ini mungkin juga karena rumor tentang chipset Exynos W1000 yang dikembangkan Samsung menggunakan proses 3nm untuk Galaxy Watch X, dan baterai yang lebih besar juga membantu.

Informasi yang beredar juga mengungkap Galaxy Watch X mengemas baterai 578mAh, dibandingkan baterai 573mAh pada Watch5 Pro. Laporan tersebut lebih lanjut mengklaim bahwa Samsung mungkin akan meluncurkan seri Galaxy Watch7 bersama dengan Galaxy Watch X pada 24 Juni.

Baru-baru ini juga muncul gambar Galaxy Watch7 Ultra alias Galaxy Watch X berkualitas tinggi yang menampilkan desain persegi, mirip dengan jam tangan Panerai tradisional.

SHARE:

Honda Janji Bawa 5 Mobil Baru di Ajang GIIAS 2024, Salah Satunya Model Konsep

Selain Manusia, Apple Watch Juga Bisa Mendeteksi Jantung Singa