Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Saingi Oppo, Fast Charging 120W Buatan realme Segera Hadir
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Sebelum adanya realme, Oppo sudah mengembangkan teknologi VOOC 65W sebagai solusi pengisian baterai cepat atau yang biasa disebut fast charging. Namun tak berhenti sampai situ, kini mereka mencoba mengembangkannya agar bisa jauh lebih cepat lagi.

Mengutip dari GizmoChina (10/07/20), melalui seorang tipster di dunia maya, realme dikabarkan tengah menggarap teknologi fast charging yang memiliki 100W+. Dan teknologi tersebut kemungkinan akan diumumkan pada bulan Juli 2020 ini.

Baca Juga:
Teknologi 125W SuperVOOC Flash Charge, Bikin Baterai Penuh dalam Hitungan Menit

Sebelumnya, realme sendiri sudah pernah mengadopsi teknologi fast charging 65W bernama SuperDart. Dan untuk 100W+ kali ini, kemungkinan mereka akan menamainya UltraDart. Dengan teknologi ini, seorang tipster tersebut menyebutkan bahwa baterai berkapasitas 4.000 mAh bisa diisi 1/3-nya hanya dengan waktu 3 menit.

Sedangkan untuk mengisi penuh baterai berkapasitas 4.000 mAh dari 0, teknologi UltraDart membutuhkan waktu sekitar 10 menit. Untuk kapasitas baterai yang lebih besar, seperti 11.660 mAh, UltraDart malah bisa menghasilkan performa maksimalnya dengan mengerahkan hampir 120W.

Baca Juga:
Oppo Hadirkan Teknologi Pengisian Super Cepat 125W, Aman Gak?

Meski realme sendiri belum memastikan kapan tanggal pastinya teknologi tersebut bakal diadopsi, mantan VP realme untuk wilayah Tiongkok, Xu Qi pernah memastikan bahwa teknologi fast charging yang menggunakan 100W sejatinya masih agak lambat. Oleh karenanya, banyak yang menduga bahwa mereka akan menghadirkan yang jauh lebih cepat lagi.

SHARE:

Microsoft Sediakan Recovery Tool Gratis Atasi Update CrowdStrike

Iqbaal Ramadhan Bantu IM3 Pasarkan Paket Internet Mulai Rp 15 Ribu