Teknologi 125W SuperVOOC Flash Charge, Bikin Baterai Penuh dalam Hitungan Menit

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Oppo memamerkan teknologi pengisian daya cepat 125W SuperVOOC Flash Charge untuk pertama kalinya. Teknologi ini diklaim memiliki kemampuan mengisi baterai 4000mAh hingga 100% hanya dalam 20 menit.

Dalam konferensi pers yang digelar secara online, Aryo Meidianto selaku PR Manager Oppo Indonesia mengatakan pengisian daya 125W SuperVOOC sebagai terobosan yang tidak hanya menjadi pionir, namun juga berhasil menembus batasan industri.

“Dengan menggunakan algoritma enkripsi terbaru serta pengaturan temperatur suhu pengisian daya yang ketat, OPPO berhasil menghasilkan sebuah teknologi pengisian cepat yang aman dan efisien,” ujarnya, pada Rabu (15/7/2020).

Baca Juga:

Oppo Reno4 Segera Melenggang di Indonesia


Aryo menambahkan kehadiran teknologi teranyar ini sekaligus menjadi penopang dari teknologi yang ada dan yang akan datang. Dimana saat ini aktifitas gaming dan menonton video sangat memakan daya yang besar, terlebih jika nanti jaringan 5G sudah tersedia di Indonesia.

Sebagai evolusi dari desain teknologi SuperVOOC, 125W Flash Charge mengalami peningkatan arsitektur perangkat keras secara komprehensif. Teknologi ini dapat mendukung skema pengisian daya sampai dengan 20V 6.25A dan memiliki peningkatan power density untuk secara efektif mengurangi waktu pengisian daya tanpa meningkatkan ukuran adapter.

Pada bagian baterainya, teknologi ini dipasangkan dengan double-6C cell dengan peningkatan rasio baterai, teknologi multiple tab structure terdepan dalam industri dan integrasi chip MCU untuk meningkatkan efisiensi pengisian daya.

Baca Juga:

Fokus Oppo Raup Segmen Smartphone Menengah

Lebih lanjut Aryo menyebut, pengisian daya ini kompatibel dengan teknologi pengisian daya OPPO sebelumnya, SuperVOOC dan VOOC flash charge, serta mendukung protokol pengisian daya lain seperti 65W PD dan 125W PPS, menjadikan teknologi ini sebagai pengisian daya ulang yang terdepan dalam industri.

Sayangnya, Oppo sendiri belum mengungkap kapan 125W Flash Charge akan memulai debutnya. Namun Aryo memberi bocoran bahwa teknologi ini akan hadir dalam beberapa bulan kedepan berdampingan dengan ponsel flagship besutannya.

“Perkiraan teknologi 125W Flash Charge akan hadir dengan Find X Series. Karena kita tahu teknologi ini sangat eksklusif dan rasanya akan sangat cocok jika datang bersama ponsel yang eksklusif juga,” pungkasnya.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories