Technologue.id, Jakarta – Sudah 14 bulan berlalu semenjak Apple Watch generasi pertama lahir dan Apple kini sepertinya siap merilis suksesor smartwatch itu. Dari laporan DigiTimes, Apple Watch 2 kabarnya bakal muncul di bulan September atau Oktober.

Namun, perusahaan Cupertino tersebut tampaknya tak akan memberi upgrade lebih pada model jam pintar terpopuler di dunia itu. Hanya sejumlah tweaking yang mungkin bakal dirasakan pemakai Apple Watch 2, seperti baterai yang lebih tahan lama, prosesor yang lebih cepat, atau jaringan seluler mandiri.

Redaksi agak menyayangkan jika benar tidak ada peningkatan signifikan pada Apple Watch 2, karena bisa saja berakibat buruk pada Apple dan pada penjualan smartwatch pada umumnya. Pasalnya, peminat Apple Watch pada kuartal kedua 2016 lalu terpantau menurun. Kalau dibandingkan pada Q2 2015 malah selisih penjualan Apple Watch Q2 tahun ini minus 55 persen.

Menariknya di waktu yang hampir bersamaan, ada desas-desus menyebut Samsung juga akan mengenalkan Gear S3 di bulan September. Ajang IFA 2016 kemungkinan menjadi momen kelahiran jam pintar dengan frame bundar itu. Jika benar, maka kompetisi Apple dan Samsung di pasar wearable pun makin sengit tahun ini karena mereka hampir bersamaan mengenalkan produk barunya.

- Advertisement -

Mana yang menurut Anda bakal lebih unggul?

 

Baca juga:

BARU MENGETREN, PENJUALAN APPLE WATCH SUDAH LESU

SAMSUNG LUNCURKAN SMARTWATCH BARU SEPTEMBER NANTI?

REKOR BARU APPLE, 1 MILIAR IPHONE TELAH TERJUAL!

Share this