Baru mengetren, penjualan Apple Watch sudah lesu

Technologue.id, Jakarta – Maaf Apple, tampaknya Apple Watch membutuhkan peningkatan yang signifikan demi mendongkrak penjualannya di kemudian hari.

Ya, gara-gara merosotnya peminat Apple Watch, International Data Corporation (IDC) menyimpulkan adanya penurunan penjualan smartwatch global pada kuartal kedua 2016 lalu. Terbukti, hanya ada 3,5 juta unit smartwatch yang laku pada Q2 2016, jauh lebih rendah daripada volume penjualan keseluruhan tahun lalu yang mencapai 5,1 juta.

Dari lima vendor smartwatch teratas, Apple patut disalahkan atas penurunan ini. Sebab, tak disegerakannya suksesor Apple Watch rilis membuat jam pintar itu kesulitan merebut hati konsumen. Alhasil, penjualan mereka terjun bebas hingga 55 persen.

Padahal di sisi lain, empat kompetitor raksasa Cupertino itu mencatatkan pertumbuhan yang positif. Lenovo bahkan tumbuh 75 persen, sedangkan Samsung 51 persen.

Tabel penjualan smartwatch global Q2 2016
Tabel penjualan smartwatch global Q2 2016

Untungnya, sementara ini, Apple masih bertahan sebagai jawara dengan menguasai pangsa pasar sebesar 47 persen. Namun kalau tidak ada upgrade pada Apple Watch 2 yang rumornya akan dikenalkan pada bulan September nanti bersamaan dengan iPhone 7, bukan tidak mungkin Apple harus merelakan singgasananya direbut vendor lain.

 

Baca juga :

SEDIH, IPHONE TERJAJAH DI NEGERI SENDIRI

IPHONE 7 TERSEDIA DALAM 3 VARIAN?

SAMSUNG GALAXY NOTE 7 MIRIP DENGAN YANG LAMA, TAPI…

Recent Articles

ASUS ROG Phone 3 Meluncur 22 Juli

Technologue.id, Jakarta - ASUS akhirnya mengkonfirmasi peluncuran ponsel terbaru ROG Phone 3. Ponsel gaming ganerasi teranyar ini akan hadir di tiga negara...

Semua Hal yang Perlu Diketahui Tentang Pascals Wager

Technologue.id, Jakarta - Ketika Pascal's Wager pertama kali diluncurkan di AppStore pada Januari, pengguna Apple disuguhi ARPG 3D yang paling menantang.

Samsung Galaxy Note 20 Ultra Bocor, Ini Penampakannya

Technologue.id, Jakarta - Samsung tak sengaja memamekan seri flagship terbarunya, Galaxy Note 20 Ultra dalam situs resmi perusahaan versi Rusia. Kebocoran ini...

Jadwal Tayang Mulan Diundur ke Agustus

Technologue.id, Jakarta - Kegembiraan tentang pemutaran film baru menghilang dengan cepat, seiring dengan kasus COVID-19 yang kembali meningkat dan khawatir dengan risiko...

Lima Senjata yang Cocok untuk Bermain Rusher dan Agresif di Free Fire

Technologue.id, Jakarta - Senjata, karakter, dan gaya permainan akan menjadi faktor yang menentukan kemenangan di Free Fire. Khususnya senjata, bisa jadi penentu...

Related Stories

2 Comments

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here