Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Saingi TikTok, YouTube Garap Fitur Video 15 Detik
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - YouTube berhasrat menyaingi popularitas TikTok lewat project terbarunya. Raksasa berbagi video itu sedang menguji fitur baru di smartphone yang akan memungkinkan pengguna untuk merekam video multi-segmen sepanjang 15 detik.

Dikutip TechCrunch (25/6/2020), YouTube tampaknya ingin bersaing secara langsung dengan aplikasi konten bentuk pendek seperti TikTok. Adapun nama fitur terbaru dari YouTube yang dilaporkan disebut 'Shorts'.

Baca Juga:
TikTok Kepergok Akses Clipboard Pengguna iOS

Pengguna dalam percobaan YouTube baru akan melihat opsi untuk "membuat video" dalam alur unggahan seluler, kata perusahaan.

Cara kerjanya mirip dengan TikTok, pengguna dapat mengetuk dan menahan tombol rekam untuk merekam klip mereka. Mereka kemudian dapat mengetuk lagi atau melepaskan tombol untuk berhenti merekam. Proses ini diulangi sampai mereka membuat rekaman video selama 15 detik. Seperti TikTok pengguna akan dapat memanfaatkan musik berlisensi yang dimiliki YouTube Music dalam katalognya.

Lagu-lagu tersebut kemudian dapat digunakan dalam video. Sementara TikTok dengan aplikasinya, beroperasi dengan membiarkan orang memilih dari pilihan audio, musik dan lainnya, dan membuat video menggunakan suara-suara tersebut.

Baca Juga:
Bug Url di Youtube Bisa Skip Iklan

Pengenalan fitur ini juga membebaskan pengguna yang ingin merekam konten video seluler lebih dari 15 detik tidak lagi dapat melakukannya di dalam aplikasi YouTube itu sendiri. Sebagai gantinya, mereka harus merekam video yang lebih panjang di ponsel mereka kemudian mengunggahnya dari galeri ponsel mereka untuk mempostingnya ke YouTube.

YouTube tidak memberikan detail lain pada pengujian - seperti jika nantinya akan menyertakan lebih banyak kontrol dan fitur yang terkait dengan workflow aplikasi, seperti filter, efek, musik, AR, atau tombol untuk mengubah kecepatan video.

Ini bukan pertama kalinya YouTube mengembangkan versi fitur populernya sendiri di platform sosial lain. YouTube juga membawa versi Instagram Stories ke situs tersebut.

SHARE:

Indosat HiFi Perluas Jangkauan Fiber Optik ke Kota Sekunder

Versi Dummy Ungkap Tampilan Fisik Galaxy Z Flip 6 dan Fold 6