Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Saingi Xiaomi 14 Ultra, iPhone 16 Hadirkan Sensor Kamera Lebih Besar
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Publik tidak akan melihat iPhone 16 hingga September, bulan yang dikenal sebagai waktu diumumkannya ponsel terbaru buatan Apple. Selain fitur AI yang akan ditanamkan pada perangkat, iPhone 16 kabarnya akan menghadirkan peningatan dari sisi kemampuan kamera.

Menurut MacRumors, yang mengutip klaim dari pengguna Weibo Digital Chat Station, kamera utama iPhone 16 Pro bisa memiliki sensor gambar yang lebih besar. Tampaknya ukurannya adalah 1/1,14 inci, membuatnya lebih besar dari sensor 1/1,28 inci yang ditemukan pada iPhone 15 Pro dan Pro Max.

Sensor yang lebih besar menangkap lebih banyak cahaya dan informasi gambar sehingga menghasilkan detail yang lebih baik, rentang dinamis dan peningkatan kinerja dalam kondisi cahaya rendah.

Baca Juga:
Google Lens Dukung Circle to Search ke Lebih Banyak Ponsel Android

Mendukung klaim tersebut, pembocor terkenal Majin Bu memposting di X apa yang diklaim sebagai bocoran casing untuk model Pro mendatang. Gambar menunjukkan potongan yang jauh lebih besar di camera island.

Tidak mengherankan bila Apple ingin meningkatkan kemampuan kamera pada iPhone generasi terbaru. Apple tampak tidak mau ketinggalan dari kompetitor seperti Xiaomi 14 Ultra yang sudah menggunakan sensor gambar yang lebih besar yaitu 1/0,98 inci untuk kamera utamanya.

Menurut analis Apple Ming Chi Kuo, basis iPhone 16 Pro akan dilengkapi dengan lensa zoom optik 5x. Ini adalah kemampuan yang hanya ditemukan pada iPhone 15 Pro Max yang lebih besar. Dengan demikian, menarik untuk melihat tingkat zoom yang sama ditawarkan dalam seri yang lebih rendah.

SHARE:

Masalah-masalah yang Kerap Mendera Smartphone Layar Lipat

Aman Bagi Anak, MatePad SE 11 Kids Edition Punya Blue Light Filter