Technologue.id, Jakarta – Pencinta bidang fotografi akan senantiasa dimanjakan oleh pelayanan terbaru dari DOSS. Setidaknya, itulah yang terlihat dari inisiatif DOSS setelah membuka cabang baru di Cideng, Jakarta Pusat, guna melayani ribuan pecinta fotografi maupun videografi di Tanah Air melalui penjualan produk-produk kamera, video, dan aksesoris dari berbagai brand bergaransi resmi.

DOSS Cideng sendiri menjadi salah satu pusat kamera paling besar di Indonesia. Bangunan dengan luas 200 meter persegi ini terdiri dari empat lantai. Pada lantai dasar, pencinta fotografi bisa mencoba berbagai macam jenis kamera dan juga lensa. Lalu, konsumen bisa mencicipi aneka makanan dan minuman di kafe di lantai dua. Sementara di lantai tiga, ada DOSS Learning Centre, yang difungsikan untuk workshop. Ruangan ini bisa menampung hingga 100 orang. Kalau di lantai paling atas, ada studio foto yang bisa digunakan untuk keperluan fotografi.

Baca juga:

Hampir Setahun Masuk Indonesia, Lariskah Kamera Rp28,5 Jutaan Canon?

Tahir Matulatan, Direktur Utama PT Global Sukses Digital, mengatakan bahwa konsep baru ini diharap bisa dimanfaatkan secara maksimal oleh seluruh penghobi fotografi di Indonesia.

“Konsep utama membangun DOSS Superstore ini adalah ingin membangun user experience sebelum konsumen membeli produk. Mereka bisa tes produk atau membandingkan produk sejenis,” kata Tahir, saat pembukaan gerai Doss Superstore di Cideng, Jakarta, Rabu (08/08/2018).

Salah satu spot di DOSS Superstore (Choiru Rizkia / Technologue.id)

Baca juga:

Penjajakan dengan Huawei P20 Pro, Apa Guna Kamera Tripelnya?

Di kategori lensa kamera, DOSS Superstore menyajikan produk yang sangat lengkap, terutama line up lensa mirrorless. Ada jajaran lensa mirrorless terbaik mulai dari Sony, Fujifilm, Olympus, Leica, Lumix, hingga Hasselblad. Tak sebatas itu, ada juga lensa pihak ketiga seperti Sigma, Tamron, dan Laowa.

Tahir menerangkan, DOSS Superstore memang memprioritaskan penyediaan lensa mirrorless saat ini karena permintaan pasar yang terus meningkat.

“Perkembangan mirrorless sangat tinggi. Ketersediaan lensa mirrorless mencapai 95 persen dibandingkan kamera DSLR di sini,” ujarnya.

Baca juga:

Canon EOS 1500D dan 3000D Sasar Fotografer Pemula, Apa Bedanya?

Masih sekitar produk kamera, gerai ini juga menghadirkan produk drone alias pesawat tanpa awak. Bila mencari aksesoris pendukung, DOSS Superstore juga menjual beragam produk aksesoris seperti display tas, filter lensa, memory card, rig, steady cam, dan masih banyak lagi.