AppsSambut Ramadan, TikTok Luncurkan Kampanye Serunya Ramadan

Sambut Ramadan, TikTok Luncurkan Kampanye Serunya Ramadan

Technologue.id, Jakarta – Untuk sambut bulan suci Ramadan 1443 H, TikTok luncurkan kampanye berjudul #SerunyaRamadhan buat menemani para pengguna setianya dalam menjalani bulan Ramadan di mana pun dan kapan pun.

Content and Growth Operations Lead TikTok Indonesia, Mahwari Sadewa Jalutama, mengatakan bahwa, “Ramadan tahun ini mungkin akan terasa berbeda dengan semakin terbukanya kesempatan bagi masyarakat untuk melakukan kegiatan secara offline, seperti sahur on the road, buka puasa bersama, beribadah di masjid, dan juga mudik ke kampung halaman.”

Baca Juga:

Enam Cara untuk Maksimalkan Ibadah pada Bulan Suci Ramadan

Pria yang akrab disapa Tama itu pun berharap agar para pengguna TIkTok bisa dapatkan inspirasi untuk jadikan Ramadan dan Lebaran kali ini lebih semarak, baik saat merayakannya secara langsung maupun virtual. Selain itu, ia pun menjelaskan bahwa kampanye #SerunyaRamadan bakal hadirkan beragam program dan inspirasi untuk temani pengguna saat jalani puasanya, mulai dari challenge, program LIVE, ada sampai program ngabuburit dengan kreator dan selebriti.

Adapun kegiatan dalam kampanye ini, seperti “Konten Seputar Ramadan” di mana pengguna bisa temukan inspirasi dari sajian konten para kreator yang beragam. Lalu ada “Ramadan TikTok LIVE” yang hadirkan topik seru dari kegiatan sehari-hari para kreator, dengan acara puncaknya di tanggal 29 April 2022 yang bakal dimeriahkan oleh beberapa kreator ternama.

Selain itu, ada juga “Effect dan Musik Edisi Ramadan” yang hadir agar pengguna bisa ekspresikan kreativitas dan berkumpul buat nikmati momen Ramadan secara unik dan kreatif. Terakhir adalah program “Festival Seru Ramadan” yang berisi ragam konten hiburan di jam buka puasa, mulai dari pertunjukan musik, pemutaran serial TV populer dari sejumlah mitra, sampai bincang-bincang seru bersama host selebriti, salah satunya yang dipandu oleh musisi terkenal, Melly Goeslaw.

Baca Juga:
Rayakan Hari Internet Aman Dunia, TikTok Luncurkan Pusat Literasi Digital Baru di Indonesia

Pada kesempatan yang sama Melly Goeslaw, mengatakan bahwa, “Di tengah berbagai perubahan yang ada, saya melihat TikTok bisa menjadi platform hiburan penuh inspirasi bagi banyak orang. Beragam konten kreatif yang disajikan oleh komunitas TikTok mendorong saya untuk ikut serta memeriahkan keseruan di TikTok, salah satunya melalui Festival Seru Ramadan.”

Pada salah satu sesi yang dipandu oleh Melly, musisi itu bakal ajak beberapa teman selebriti lainnya untuk duduk dan berbagi cerita inspiratif untuk temani ibadah puasa. Ia pun berharap agar program ini bisa jadi sumber inspirasi dan hiburan untuk rayakan Ramadan tahun ini dengan aman dan nyaman bersama komunitas TikTok.

Related articles