Technologue.id, Jakarta – Seperti yang mungkin telah santer beredar sebelumnya, Samsung telah menyelesaikan masa beta Android Oreo 8.0 untuk smartphone flagshipnya, Galaxy S8. Tak perlu menunggu lama, perusahaan asal Korea Selatan tersebut akhirnya resmi menggulirkan update Oreo bagi pengguna Galaxy S8.

Namun seperti yang dilansir dari Ubergizmo.com (09/02/2018), sayangnya pembaruan ini baru bisa dinikmati pengguna Galaxy S8 yang berada di Jerman dan mereka yang turut berpartisipasi dalam program beta yang digelar oleh Samsung.

Baca juga: 

Spek Samsung Galaxy J8 (2018) Bocor, Siap Lengkapi Kepingan Seri 8

- Advertisement -

Belum diketahui kapan tepatnya Samsung akan menggulirkan update ini bagi pengguna global. Kemungkinan tidak akan lama lagi, mengingat sebagian pengguna lainnya sudah bisa mencicipi manisnya Android Oreo.

Sementara itu,pengguna smartphone flagship Samsung sebelumnya, Galaxy S7 Edge di Vietnam secara “tak sengaja” memperoleh update Android Oreo. Notifikasi pembaruan sistem tersebut memiliki build number G935FXXU2ERB2.

Baca juga: 

Samsung Galaxy XCover4 Resmi Masuk Indonesia, Apa Saja Kehebatannya?

Sebelumnya memang update untuk Galaxy S7 Edge ini sama sekali belum dijadwalkan oleh Samsung. Mengingat Galaxy S8 juga belum mendapatkan update serupa. Diduga hal ini terjadi karena kesalahan dari pihak Samsung setempat.

Baca juga: 

Samsung Siapkan Modul Kamera Ganda untuk Smartphone Murah

Sejauh ini pangsa pasar Android Oreo memang masih belum begitu banyak. Android Nougat berhasil memuncaki peringkat dengan pangsa pasar sebesar 28,5 persen. Sedangkan Oreo masih tertahan di angka 1,1 persen.