Copyright 2022 Technologue ID. All rights reserved.

Gadget New Product Hot Issue News Latest News Apps

Samsung Bikin Chip 3nm Pertama di Dunia

byDwana Muhfaqdilla - editorDwana Muhfaqdilla Jul 5, 2022

Technologue.id, Jakarta - Samsung Electronics Co dikabarkan akan memproduksi massal semikonduktor 3 nanometer yang menjadi chipset tercanggih di dunia saat ini.

Perusahaan asal Korea Selatan tersebut ingin merancang chip 3nm dengan Gate-All-Around (GAA) yang mampu memberikan kinerja 30 persen lebih tinggi dan konsumsi daya 50 persen lebih rendah dibandingkan dengan FinFET yang ada.

Baca Juga:
Realme C30 Meluncur dengan Harga Terjangkau

"Samsung telah berkembang pesat karena kami terus menunjukkan kepemimpinan dalam menerapkan teknologi generasi berikutnya untuk manufaktur," kata president and head of Samsung's foundry business Choi Si Young dikutip dari Yonhap.

Teknologi canggih itu diharapkan dapat meningkatkan citra Samsung sebagai pabrikan yang memberikan semikonduktor canggih dan menghasilkan produk teknologi yang lebih cepat dan efisien.

"Kami akan terus mengembangkan teknologi inovatif dan bekerja untuk mengamankan proses teknologi yang matang dengan cepat," tambahnya.

Baca Juga:
Cara Baru Google Keep Berbagi Gambar dengan Aplikasi Lain

Selain itu, kemajuan dalam teknologi ini dapat membawa banyak pelanggan Samsung yang mencari semikonduktor inovatif dan kuat yang memungkinkan produk lebih cepat dan efisien.

#Samsung #Teknologi #Semikonduktor #Chip3nm #SamsungElectronicsCo

Baca Juga