Samsung dan Huawei Dominasi Ponsel 5G

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Sejak teknologi jaringan cepat 5G dikomersialisasikan di China, penjualan smartphone 5G dilaporkan meningkat. Sebuah laporan baru-baru ini mengatakan pengiriman smartphone 5G secara global melonjak lebih dari 24 juta unit pada kuartal pertama 2020.

Dilansir dari Gizchina pada Kamis (30/4/2020), Strategy Analytics mencatat permintaan ponsel 5G ini meningkat lebih tinggi dari yang diharapkan. Permintaan ini didominasi oleh Samsung dan Huawei dengan 68% dari permintaan ponsel 5G secara global.

Baca Juga:

YouTube Hapus Konten Corona Akibat Konspirasi 5G

Lebih lanjut laporan itu menyebut pengiriman ponsel 5G Samsung berada di peringkat pertama, dengan lebih dari 8,3 juta unit. Disusul oleh Huawei termasuk Honor dengan lebih dari 8 juta unit. kemudian ada Vivo, Xiaomi, dan Oppo diposisi selanjutnya dengan masing-masing 2,9 juta, 2,5 juta, dan 1,2 juta unit pengiriman.

Dalam hal pangsa pasar, Samsung memegang 34,4%, Huawei dan Honor memiliki 33,3%, Vivo 12%, Xiaomi 10,4%, dan Oppo 5%. Permintaan tinggi terhadap ponsel 5G ini juga didorong oleh murahnya harga ponsel saat ini.

Baca Juga:

China Hadirkan Pesan 5G pengganti SMS

Bahkan saat ini ada ponsel 5G yang dijual dengan harga kurang dari $ 300 atau setara Rp 4,5 jutaan. Sejumlah produsen seperti Huawei, MediaTek, dan Qualcomm juga saat ini sedang menggarap prosesor 5G untuk segmen entry-level.

Dengan begitu, beberapa waktu kedepan diperkirakan kenaikan permintaan ponsel 5G akan lebih menggila lagi. Terlebih ketika sebagian besar negara sudah mengadopsi teknologi jaringan generasi ke-5 ini.

- Advertisement -

Latest News

Honor Kembali Gunakan Google Mobile Services

Technologue.id, Jakarta - Sejak memanasnya perang dagang antara Amerika Serikat dan Tiongkok pada tahun 2020 lalu membuat Huawei dan Honor tidak bisa...

Huawei Tak Jadi Rilis Mate 50 Tahun Ini?

Technologue.id, Jakarta - Umumnya, hampir setiap tahun Huawei meluncurkan dua produk flagshipnya yakni seri P dan seri Mate. Namun tahun ini, sepertinya...

Bukalapak Bakal IPO pada Agustus 2021

Technologue.id, Jakarta - Perusahaan e-commerce, Bukalapak akan melakukan penawaran umum perdana atau initial public offering (IPO) pada bulan Agustus mendatang.

Smartfren Uji Coba 5G di Frekuensi 26 GHz, Seberapa Kencang?

Technologue.id, Jakarta - Smartfren bersama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menguji jaringan 5G pada Kamis (17/6/2021) dengan menggunakan frekuensi 26 GHz...

Utamakan Uji Mutu, vivo Jamin Kualitas Smartphone

Technologue.id, Jakarta - Komitmen brand smartphone vivo dalam memenuhi permintaan pasar smartphone di negeri ini tidak pernah mengendur. Hal ini dibuktikan dengan...

Related Stories