Technologue.id, Jakarta – Samsung Electronics segera menghadirkan seri Galaxy A terbaru di Indonesia, dengan Galaxy A51 sebagai perangkat pertama yang akan diboyongnya ke Tanah Air.

“Sejak diluncurkan tahun lalu, seri Galaxy A telah menjadi salah satu kategori smartphone yang paling digemari. Galaxy A51 terbaru terus menawarkan inovasi esensial yang dibutuhkan oleh generasi live masa kini,” ujar Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia Irfan Rinaldi.

Baca Juga:
Bukan Galaxy S11, Ini Nama Generasi Samsung Galaxy S Series Selanjutnya

Smartphone terbaru di seri Galaxy A ini akan ditawarkan melalui pre-order yang digelar mulai tanggal 10 Januari hingga 17 Januari mendatang, dengan harga Rp 4.099.000. Program pre-order ini diselenggarakan di situs dan toko resmi Samsung online.

Selama masa pre-order, konsumen yang membeli Samsung Galaxy A51 akan memperoleh Galaxy Fit e senilai Rp599.000 gratis. Sebagai informasi, Samsung Galaxy A51 hadir dengan layar berdesain Infinity-O berukuran 6,5 inci beresolusi Full HD+ berpanel Super AMOLED.

Ponsel ini juga didukung oleh empat kamera belakang, terdiri dari kamera utama beresolusi 48MP, kamera ultra-wide bersudut pandang 123 derajat, lensa makro serta lensa depth diklaim mampu menghasilkan foto dengan efek bokeh dramatis.

Baca Juga:
Samsung Akan Pamer Manusia Artificial Pertama di CES 2020

Sedangkan untuk kamera depan, Samsung Galaxy A51 hadir dengan kamera beresolusi 32MP. Samsung membekali ponsel cerdas bersistem operasi Android 10 dan antarmuka pengguna Samsung One UI 2.0 ini dengan baterai berkapasitas 4.000 mAh.

Baterai tersebut juga didampingi oleh teknologi pengisian daya cepat berdaya 15W. Sementara itu, Samsung juga mengumumkan persiapan peluncuran ponsel dengan RAM 6GB dan ruang penyimpanan internal 128GB tersebut dengan gelaran acara menarik.

Perusahaan asal Korea Selatan ini mengumumkan akan mengundang Blackpink ke Indonesia, yang akan tampil dalam ajang Awesome Live Party. Acara ini akan dilaksanakan pada tanggal 14 Januari 2020 mendatang, di Tennis Indoor Senayan, Jakarta.