Samsung Galaxy A52s 5G Hadir di Indonesia, Upgrade Prosesor dan RAM Plus

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Samsung Electronics Indonesia (SEIN) secara resmi memperkenalkan Galaxy A series terbaru, yaitu Samsung Galaxy A52s 5G, di pasar smartphone tanah air.

Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia, mengatakan bahwa kehadiran anggota baru di Galaxy A52 Series ini menyasar segmen anak muda generasi Z dan milenial yang membutuhkan device performa tinggi. Hal ini berkat upgrade prosesor dari model reguler.

“Zaman sekarang animonya sudah mulai menginginkan device yang sudah ready untuk koneksi 5G. Oleh karena itu hari ini kami memperkenalkan Samsung Galaxy A52s 5G yang fokus memberikan performance tinggi berkat adanya Snapdragon 778G yang mendukung jaringan super cepat 5G,” ujar Irfan, saat konferensi pers virtual, Selasa (14/9/2021).

Baca Juga:
Samsung Galaxy A52s Kebagian Fitur RAM Virtual

Irfan menjelaskan, untuk aspek hardware, ponsel ini dipersenjatai dengan System-on-Chip (SoC) Snapdragon 778G dengan opsi RAM 8 GB, opsi memori internal 256 GB, dan baterai 4.500 mAh yang mendukung fast charging 25 watt.

Sebagai perbandingan, Galaxy A52 yang dirilis bulan Maret lalu dibekali oleh Snapdragon 720G.

Selain itu, di smartphone terbaru ini, Samsung telah menyertakan fitur RAM Plus yang memungkinkan pengguna untuk mengoptimalkan kinerja smartphone dengan RAM tambahan hingga 4GB RAM yang dialokasikan dari ROM yang tersedia.

Dengan fitur ini, pengguna dapat leluasa mengakses beragam aplikasi secara bersamaan seperti mobile games, aplikasi chat, media sosial dan lain sebagainya secara lebih cepat tanpa khawatir performa menurun.

“Saat kita mulai banyak menggunakan berbagai macam aplikasi, aplikasi akan tetap bisa running tanpa harus restart ulang,” ungkapnya.

Baca Juga:
Meluncur, Samsung Upgrade Prosesor di Galaxy A52s 5G

Ukuran layar Galaxy A52s 5G adalah 6,5 inci FHD+ Super AMOLED, yang memiliki refresh rate 120 Hz. Ini pun lebih tinggi ketimbang 90 Hz pada model sebelumnya. Bagian tengah atas layarnya sendiri dilengkapi dengan lubang kamera (Infinity-O) yang memuat kamera dengan resolusi 32 MP (f/2.2) untuk berswafoto ria.

Sementara itu di bagian punggung, konfigurasi kamera belakang Galaxy A52s 5G terdiri dari kamera utama 64MP, lensa Ultra Wide 12MP, lensa Depth 5MP, dan lensa Macro 5MP.

Samsung Galaxy A52s 5G dibanderol dengan harga rekomendasi retail Rp6.499.000, dan selama periode Pre-Order 16-18 September 2021. Namun selama masa pre-order, konsumen bisa mendapatkan Galaxy A52s 5G hanya dengan Rp5.999.000. Pre-Order ini hanya tersedia di Samsung.com dan Lazada.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories