Samsung Galaxy A52s Kebagian Fitur RAM Virtual

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Samsung baru saja menggulirkan pembaruan baru untuk smartphone Galaxy A52s 5G. Update ini membawa fitur RAM virtual yang diberi nama RAM Plus ke smartphone.

Fitur RAM virtual adalah salah satu tren terbaru untuk smartphone Android. Beberapa vendor smartphone China seperti Xiaomi, Realme, Oppo telah mengusung fitur RAM expansion secara virtual, dan sekarang Samsung juga telah memperkenalkan fitur RAM Plus-nya.

Baca Juga:
Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy A52s

Melalui update dengan versi A528BXXU1AUH9, smartphone terbaru Samsung itu mendapatkan fitur tambahan bernama RAM Plus.

Seperti dikutip dari Sammobile (12/9/2021), RAM Plus besutan Samsung mempunyai konsep yang sama dengan fitur RAM expansion di beberapa merek ponsel Android lainnya.

Fitur ini memberikan ekstra tambahan dengan memakai sebagian kecil dari memori penyimpanan ponsel. Akan tetapi, tak terlihat opsi penambahan RAM pada pengaturannya. Hanya ada penambahan 4 GB saja yang sepertinya sudah diset secara default oleh sistem.

Baca Juga:
Meluncur, Samsung Upgrade Prosesor di Galaxy A52s 5G

Update OS ini baru digulirkan Samsung untuk India saja dengan besaran file sebesar 250,49 MB.

Untuk memeriksa pembaruan, pengguna perlu membuka Settings » Software update dan mengetuk Download and install. Selain itu, pengguna juga bisa mengunduh dan memasang pembaruan firmware ini secara manual.

Selain RAM Plus, update kode firmware A528BXXU1AUH9 juga menawarkan peningkatan stabilitas untuk kamera dan perangkat dari bug.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories