Technologue.id, Jakarta – Pada saat pertama kali diluncurkan, sejumlah smartphone Samsung Galaxy seri M, seperti M10, M20, dan M30 menggunakan sistem operasi Android Oreo. Namun sebentar lagi, perlahan-lahan pengguna dari smartphone tersebut sudah bisa menikmati sistem operasi yang lebih baru.

Baca Juga:
Samsung Galaxy A70S Bakal Adopsi Kamera 64 MP

Mengutip dari SamMobile (24/05/19), Samsung dikabarkan baru saja mengumumkan bahwa pihaknya akan segera mendistribusikan pembaharuan sistem operasi ke Android Pie untuk Galaxy M10, M20, dan M30, tepatnya pada tanggal 3 Juni 2019 mendatang.

Pembaharuan tersebut membuat seluruh seri Galaxy M milik Samsung segera menggunakan sistem operasi terbaru, Android Pie. Padahal sebelumnya, Samsung merencanakan Android Pie baru bisa didistribusikan pada Agustus 2019.

- Advertisement -

Baca Juga:
Samsung Beri Update Software Pertama untuk Galaxy A70

Hingga saat ini, Samsung sendiri belum mengumumkan bagaimana detail dari fitur beserta perubahan apa yang akan hadir di Android Pie untuk Galaxy M10, M20, dan M30. Namun diperkirakan, fiturnya tak akan jauh berbeda dengan sejumlah smartphone Samsung yang lebih dulu mendapatkannya, seperti Galaxy S9 dan S10.

Diperkirakan, Galaxy M10, M20, dan M30 ke depannya juga akan mendapatkan pembaharuan ke Android Q. Namun biasanya, untuk pembaharuan sistem operasi terbaru akan diprioritaskan untuk seri flagship. Oleh karenanya, bisa jadi untuk seri menengah ke bawah akan datang lebih lama.