Technologue.id, Jakarta – Acara Galaxy Unpacked 2020 bakal digelar kurang lebih satu bulan lagi. Rumor demi rumor soal smartphone flagship yang bakal diperkenalkan di ajang tersebut pun mulai bermunculan. Dan kali ini, soal mode kamera yang ada di smartphone Samsung Galaxy S20 Plus.

Mengutip dari SamMobile (13/01/20), baru-baru ini ada sebuah rumor yang mengatakan bahwa Galaxy S20 Plus akan dilengkapi dengan kemampuan merekam video hingga resolusi 8K dan sejumlah mode kamera yang baru.

Baca Juga:
Inikah Rupa Samsung Galaxy S20 Plus?

Sebelumnya, CEO DJ Koh juga sempat mengatakan bahwa Galaxy S20 akan menjadi smartphone pertama yang mampu merekam video 8K pada 30 fps. Tak cuma itu, smartphone tersebut juga dikabarkan bakal bisa merekam video beresolusi 4K pada 60 fps, baik melalui kamera depan maupun belakang.

Rumor soal kamera lainnya adalah Galaxy S20+ bakal mengadopsi sensor 12 MP terbaru buatan Sony. Dan sensor ini belum pernah diperkenalkan di pasar sebelumnya. Untuk komposisinya, kemungkinan Galaxy S20+ akan mengadopsi 4 kamera belakang yang terdiri dari telephoto, ultra wide, dan macro.

Baca Juga:
Samsung Galaxy S20 Bakal Adopsi RAM 12 GB?

Sementara untuk fitur barunya, Samsung bakal memperkenalkan salah satu mode kamera yang disebut dengan nama Smart Selfie Angle. Fitur ini memungkinkan smartphone untuk mengubah penggunaan kamera menjadi wide angle ketika mendeteksi ada lebih dari dua orang yang ingin berfoto selfie.