Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Samsung Galaxy S25 Bakal Ditanamkan Chipset Snapdragon 8 Gen 4
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Di tengah kabar peluncuran Galaxy Fold 6 dan Flip 6, Samsung juga sudah mulai mengerjakan proyek smartphone barunya yakni Galaxy S25. Rumornya, smartphone ini akan dibekali dengan chipset gahar Snapdragon 8 Gen 4 terbaru.

Analis industri telekomunikasi dan teknologi, Ming-Chi Kuo mengatakan bahwa seri Samsung Galaxy S25 secara eksklusif ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 8 Gen 4. Menurutnya, Samsung tidak dalam situasi yang menguntungkan namun membawa kegembiraan bagi penggunanya di sejumlah wilayah.

Baca Juga:
Varian dan Harga Samsung Galaxy Watch 7 Bocor Sebelum Event Galaxy Unpacked

Seperti diketahui, selama bertahun-tahun Samsung telah mengirimkan smartphone seri Galaxy S andalannya dengan prosesor Exynos internalnya di banyak wilayah di seluruh dunia. Sekitar 60% perangkat seri Galaxy S24 tahun ini ditenagai oleh prosesor Exynos 2400.

Chip Exynos 2500 mungkin tidak dikirimkan karena hasil 3nm Samsung yang lebih rendah dari perkiraan. Kuo juga menunjukkan bahwa karena Qualcomm Snapdragon 8 Gen 4 akan mengalami kenaikan harga sebesar 25-30%. Artinya, perusahaan diharapkan mendapat manfaat yang signifikan dari peningkatan pesanan dari Samsung ini.

Baca Juga:
Tanggal Peluncuran Samsung Galaxy Fold 6 dan Flip 6 Terkuak

Laporan menunjukkan bahwa chip 3nm generasi kedua Samsung mengalami tingkat hasil yang rendah, hanya 20%. Hal ini menimbulkan tantangan terhadap rencana Samsung untuk meningkatkan penggunaan chip Exynos internalnya, menggantikan chip yang diproduksi oleh TSMC, terutama mengingat meningkatnya biaya untuk node canggih TSMC.

Mengingat masalah produksi ini, masih belum jelas bagaimana Samsung akan mengendalikan biaya untuk seri Galaxy S25 mendatang.

SHARE:

Cegah Serangan Ransomware, Ini yang Perlu Diperhatikan Pemerintah

Berkali-kali Diserang Hacker, Apakah Pemerintah Akan Lebih Aware?