Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Samsung Galaxy Watch 5 Punya Fitur Deteksi Suhu Tubuh, Cocok Buat Wanita
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Samsung Galaxy Watch 5 yang rilis pada Agustus 2022 telah dilengkapi sensor inframerah untuk memeriksa suhu tubuh. Dengan memanfaatkan fitur sensor suhu yang ada, Samsung bekerjasama dengan Natural Cycles dalam pengembangan fitur pelacakan siklus kesuburan wanita.

Natural Cycles merupakan aplikasi khusus pelacakan kesuburan wanita. Ini adalah pertama kalinya bagi Natural Cycles membawa algoritmanya ke dalam jam tangan pintar.

Baca Juga:
Debut Samsung Galaxy Watch 5 Bawa Sensor Baru, Apa Itu?

"Aplikasi Natural Cycles telah membantu jutaan wanita di dunia dalam mengendalikan kesuburan mereka. Kerjasama ini akan memungkinkan Samsung memanfaatkan teknologi kesuburan kami dalam pelacakan siklus berbasis suhu melalui jam tangan pintar untuk pertama kalinya." ujar Dr. Raoul Scherwitzl, CEO Natural Cycles.

Fitur Galaxy Watch 5 ini akan membantu wanita untuk memantau siklus menstruasi mereka sehingga dapat memprediksi masa subur dalam perencanaan kehamilan.

Fitur ini telah mendapat persetujuan dari Kementerian Keamanan Pangan dan Obat Korea serta telah terdaftar di Badan Pengawas Obat dan Makanan Amerika Serikat. Direncanakan bahwa fitur pelacakan siklus berbasis suhu ini akan rilis di aplikasi Samsung Health di Galaxy Watch 5 dan Watch 5 Pro pada kuartal kedua tahun ini.

Baca Juga:
Update Samsung Galaxy Watch 4 Perluas Fitur Kontrol Zoom

Samsung menyampaikan bahwa fitur terbaru ini akan hadir di 32 negara meliputi negara-negara Eropa dan Amerika Serikat.

SHARE:

Tonjolkan Galaxy AI, Duo Lipat Galaxy Z Fold6 dan Z Flip6 Resmi Meluncur di Indonesia

Bukan Sony, Apple Tunjuk Supplier Lain Garap Sensor Kamera iPhone 18